Enam Fakta Kemenangan Timnas Indonesia dari China Taipei

Enam fakta dari kemenangan 2-1 Timnas Indonesia atas China Taipei di leg 1 play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Kamis 7 Oktober 2021 di Chang Arena Buriram Thailand.

1
Serba pertama dari Ramai Rumakiek. Pemanggilan pertama ke Timnas. Langsung masuk sebelas pertama di Timnas. Langsung mencetak gol pertama di Timnas. Winger Persipura ini juga menjadi pemain pertama Indonesia di laga ini yang diganti, karena cedera.

2
Selain Ramai Rumakiek ada dua pemain lain yang juga langsung melakukan debut sebagai starter pada pemanggilan pertamanya ke Timnas senior. Mereka adalah bek kiri Miftah Anwar Sani dan gelandang Ricky Kambuaya.

3
Evan Dimas mencetak gol ketiganya di Timnas senior era Shin Tae-yong. Evan mencetak satu gol saat kalah 1-3 dari Oman (29 Mei 2021), satu gol saat seri 2-2 dengan Thailand (3 Juni 2021), dan satu gol ke gawang Taiwan.

4
Asnawi Mangkualam menjadi satu-satunya pemain yang selalu bermain penuh dalam empat pertandingan terakhir Timnas senior. Asnawi bermain penuh di laga melawan Thailand, Vietnam, Uni Emirat Arab, dan Taiwan.

5
Lima pertandingan terakhir Timnas menjadi starter di posisi penyerang tengah tunggal. Itulah pencapaian Kushedya Hari Yudo di laga melawan Oman, Thailand, Vietnam, UEA, dan Taiwan. Hasilnya, nirgol dan dua assist.

6
Shin Tae-yong meraih kemenangan pertama sebagai pelatih Indonesia senior pada laga keenam. Sebelumnya pasukan STY kalah 2-3 dari Afghanistan, 1-3 dari Oman, seri 2-2 lawan Thailand, kalah 0-4 dari Vietnam, dan 0-5 dari UEA.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!