Kata Kapten Timnas, Melawan Taiwan Pilihannya Hanya Menang

Tim nasional (Timnas) Indonesia memiliki dua kesempatan pertandingan melawan China Taipei (Taiwan) dalam play-off Kualifikasi Piala Asia AFC 2023.

Pertandingan pertama pada Kamis 7 Oktober 2021, sementara yang kedua pada Senin 11 Oktober 2021. Kedua laga sama-sama dmainkan dii Chang Arena Buriram Thailand.

Bagi kapten Timnas Evan Dimas, pilihan hasil akhir dari kedua pertandingan melawan China Taipei hanya satu, yakni menang.

“Pertandingan melawan Taiwan sangat penting, karena menentukan kita lolos apa tidaknya ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang,” kata Evan Dimas di laman pssi.org.

“Jadi kami sebagai pemain sangat siap. Apalagi dengan instruksi-instruksi yang diberikan coach Shin Tae-yong kami sangat percaya diri untuk pertandingan. Tidak ada pilihan lagi kecuali menang,” tambah Evan Dimas.

Kualifikasi Piala Asia AFC 2023 akan dimulai pada Februari 2022. Sebanyak 24 negara dibagi dalam enam grup yang masing-masing berisi empat tim. Juara grup langsung lolos ke putaran final bersama lima runner-up grup terbaik.

Putaran final Piala Asia AFC 2023 digelar di China pada 16 Juni-16 Juli 2023.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!