Timnas di panggung Asia: Pelatih Yordania berbicara mengenai kekuatan Timnas

Abdullah Abu Zema dalam konferensi pers setelah lawan Indonesia (21/4/2024). Foto: Kamustimnas.com

Pelatih Yordania U23 Abdullah Abu Zema membuka konferensi pers setelah pertandinga dengan ucapan selamat kepada Timnas Indonesia U23 dan menyebut skuad Garuda Muda memang pantas menang.

“Selamat untuk Indonesia. Mereka pantas menang karena bermain sangat baik,” ujar Abdullah Abu Zema. “Target kami di pertandingan ini adalah mencetak gol lebih dulu, tapi kami gagal. Setelah Indonesia mencetak gol, mereka mengontrol penuh kendali permainan. Kami tidak mampu meresponya,” kata Abdullah Abu Zema.

“Pada dua pertandingan pertama kami bermain baik, tapi hari ini tidka baik. Indonesia sangat berkembang, mereka pantas mendapatkan kemenangan hari ini. Mereka memiliki masa depan cerah untuk bersaing di Asia,” ucapnya.

Foto: AFC

Perwakilan media dari Korea Selatan bertanya kepada Abdullah Abu Zema mengenai apa kekuatan Timnas U23 di pertandingan.

“Menurut saya yang membedakan dari tim. Indonesia adalah transisi dari bertahan ke menyerang, transisi mereka sangat cepat. Saat bertahan formasi mereka 5-4-1, ketika mereka menguasai bola formasinya berubah menjadi 3-3-4. Mereka sangat kuat mengontrol permainan dan mereka memiliki spirit untuk memainkan pertandingan hari ini,” kata pelatih kelahiran 4 April 1976 itu.

“Ada tujuh atau delapan pemain mereka di tim U23 ini yang tampil bersama tim nasional senior di Piala Asia lalu. Jadi mereka memiliki pengalaman, memiliki stamina, dan saya yakin Indonesia akan maju sebagai penantang kuat di jagat sepakbola Asia,” tambah Abdullah Abu Zema.

error: Content is protected !!