Komentar Shin Tae-yong menjelang pertandingan Timnas melawan Irak

Shin Tae-yong dalam konferensi pers menjelang pertandingan Indonesia melawan Irak di Main Media Centre AFC Asian Cup Qatar 2023 di Doha Qatar pada Minggu (14/1/2024). Foto: Kamustimnas.com

Pelatih Shin Tae-yong dan kapten Asnawi Mangkualam hadir dalam konferensi pers menjelang pertandingan melawan Irak pada Minggu siang (14/1/2024) di Main Media Centre AFC Asian Cup Qatar 2023 di Doha. Berikut komentar Shin Tae-yong.

Mengenai pertandingan lawan Irak
Kami sejauh ini telah melakukan persiapan dengan baik. Kami telah bertemu lawan yang akan hadapi besok di Kualifikasi Piala Dunia. Irak sangat kuat, tetapi saya tidak memiliki pemikiran negatif mengenai hasil yang akan kami peroleh sampai wasit meniup peluit tanda pertandingan selesai.

Pertanyaan media Irak mengenai kekalahan 5-1 di Basra.
Pada pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia kami menghadapi banyak kendala. Kami menempuh perjalanan panjang dan persiapan yang sangat sedikit. Namun, kami tetap mengakui kekalahan telak dari Irak.

Kami memiliki waktu persiapan yang cukup untuk pertandingan besok melawan Irak. Kali ini kami akan memberikan penampilan yang berbeda. Jadi saya ingin mengatakan kepada kalian untuk menantikan hasil akhir yang lebih baik dari pertemuan terakhir.

Pertanyaan media Irak mengenai kekuatan Irak di atas Indonesia.
Sejujurnya kami memang ada di bawah level Irak dalam hal power, fisik, kemampuan teknik, dan lainnya. Itu faktanya. Meski demikian kami tidak takut pada lawan. Kami akan bermain dan menunjukkan kekuatan kami.

Foto: Kamustimnas.com

Pertanyaan media Irak mengenai kans lolos grup.
Sejujurnya memang sulit untuk lolos ke 16 besar, tapi kami tidak akan menyerah. Jepang adalah tim nomor satu di Asia saat ini. Irak adalah tim yang sangat kuat. Vietnam juga tangguh. Sekali lagi kami tidak akan menyerah dan kami akan melakukan yang terbaik untuk maju ke 16 besar.

Pertanyaan media Korea mengenai Shin Tae-yong sering memberi hasil mengejutkan di turnamen, seperti saat bersama Korea Selatan mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018.
Saya harus mengakui bahwa ada perbedaan jauh dalam peringkat antara Irak dan Indonesia. Semua orang tahu itu.

Tim kami masih muda dan kami menjadi tim termuda di grup ini, tapi kami memiliki pemain-pemain potensial dan kami membangun, bukan hanya tim yang muda, tetapi juga membangun rasa percaya diri.

Tidak ada yang bisa menjamin kami akan kalah melawan Irak besok. Sepakbola seperti itu. Jadi untuk pertandingan besok, saya tidak tahu, kalian juga tidak tahu, tidak ada yang tahu hasil pertandingan besok.

error: Content is protected !!