Jay Idzes bermain penuh saat Venezia menang atas Cittadella di Serie B Italia

Jay Idzes. Foto: pssi.org

Calon bek Timnas Indonesia Jay Idzes bermain 90 menit penuh saat Venezia menang 2-0 atas Cittadella dalam laga pekan 27 Serie B Italia pada Rabu (28/2/2024).

Ada yang berbeda dari pertandingan-pertandingan Venezia sebelumnya. Kali ini Jay Idzes bermain di posisi bek tengah sisi kiri dalam formasi 3-5-2. Pada tiga laga sebelumnya pemain kelahiran Belanda ini bermain di posisi bek tengah sisi kanan.

Jay Idzes berhasil membantu Venezia tidak kebobolan. Di dua laga sebelumnya gawang Venezia kemasukan saat imbang 2-2 lawan Modena dan menang 2-1 atas Pisa. Meski demikian penampilan Jay Idzes bukan tanpa kekurangan.

Pada menit-menit awal babak kedua, Jay Idzes kalah cepat dan kuat dari striker Cittadella Filippo Pittarello dalam menyambut lemparan ke dalam jauh. Akibatnya Fillippo Pittarello bisa berada dalam situasi bebas di depan gawang. Untung bagi Venezia tembakan penyerang Cittadella itu jauh dari sasaran.

Kemenangan ini menempatkan Venezia berada di peringkat dua klasemen sementara. Venezia mengumpulkan 51 poin dari 27 pertandingan. Venezia tertinggal lima poin dari pemimpin klasemen Parma dan unggul satu poin dari peringkat tiga Cremonese.

Peringkat pertama dan kedua klasemen akhir langsung promosi ke Serie A. Serie B musim 2023-2024 masih menyisakan 11 pekan pertandingan lagi.

error: Content is protected !!