Stefano Lilipaly Menggantikan Egy Maulana

Pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil gelandang serang dan winger Stefano Lilipaly untuk menggantikan Egy Maulana Vikri.

Egy Maulana Vikri masuk dalam daftar 28 pemain yang dipanggil untuk pertandingan uji coba melawan Burundi pada 25 dan 28 Maret 2023.

Namun Egy Maulana Vikri masih belum pulih benar dari cedera. Dewa United pun sengaja tidak memainkan Egy Maulana Vikri pada dua pertandingan terakhir di Liga 1.

Stefano Lilipaly bukan nama baru dalam Timnas era Shin Tae-yong. Dia pernah dipanggil mengikuti TC pada Februari 2020 dan terakhir pada TC Mei-Juni 2022.

Shin Tae-yong memainkan Stefano Lilipaly sebagai penyerang tengah di pertandingan pertama Kualifikasi Piala Asia AFC 2023 melawan tuan rumah Kuwait pada Juni 2022.

Stefano Lilipaly hanya bermain di babak pertama. Pada pertandingan kedua melawan Yordania, pemain Borneo FC ini tampil sebagai pemain pengganti di menit 72, menggantikan Dimas Drajad.

Setelah itu Stefano Lilipaly tidak pernah dipanggil lagi oleh Shin Tae-yong, termasuk awalnya untuk pertandingan melawan Burundi.

Tidak sedikit netizen yang menilai Stefano Lilipaly pantas dipanggil lagi ke Timnas karena bermain baik bersama Borneo FC di Liga 1.

Stefano Lilipaly mencetak empat assist dan dua gol dalam sembilan pertandingan Borneo FC di Liga 1 pada periode 3 Februari sampai 12 Maret 2023.

Sekarang Shin Tae-yong telah memanggil kembali Stefano Lilipaly.

error: Content is protected !!