Pelatih Timnas U17 mengajarkan cara bermain sepak bola sekarang kepada pemain seleksi

Foto: PSSI

Pelatih Timnas U17 Nova Arianto mengajarkan tentang cara bermain sepak bola sekarang kepada para pemain yang mengikuti seleksi gelombang pertama dan kedua.

Seperti diketahui gelombang pertama seleksi diikuti 32 pemain pada 18-21 Februari 2024. Gelombang kedua pada 22-24 Februari 2024 juga diikuti 32 pemain. Seleksi digelar di Lapangan B Komplek GBK Senayan Jakarta.

Dalam latihan selama proses seleksi, Nova Arianto langsung menasehati pemain yang lalai dalam teknik dasar. Dia melakukan itu agar para pemain langsung bisa memperbaiki kesalahan masing-masing.

“Mereka rata-rata bermain di SSB, jadi saya melihat mereka membawa gaya dari masing-masing SSB atau akademinya. Tapi saya ingin menunjukkan pada mereka ini lho cara main sepak bola sekarang. Saya mau pilih pemain yang benar-benar sesuai dengan filosofi saya, termasuk dengan tinggi badan,” kata Nova Arianto di laman pssi.org.

Selanjutnya Timnas U17 akan menggelar gelombang ketiga seleksi pada 25-28 Februari 2024 di Jakarta. Ada 34 pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi.
Rencananya Nova Arianto akan mengumumkan nama-nama pemain yang dipilih setelah gelombang ketiga seleksi berakhir.

error: Content is protected !!