Shin Tae-yong Meminta PSSI Tidak Menyerah Mengejar Pemain Keturunan untuk Dinaturalisasi

Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani, melalui akun instagramnya @hasaniabdulgani mengabarkan bahwa pemain keturunan incaran pelatih Shin Tae-yong, yakni Tijjani Reijnders, belum berminat memperkuat tim nasional Indonesia.

Shin Tae-yong memunculkan nama Tijjani Reijnders setelah PSSI memutuskan untuk tidak melanjutkan proses naturalisasi dua pemain keturunan, Mees Hilgers dan Kevin Diks.

Tijjani Reijnders adalah gelandang tengah berusia 23 tahun yang bermain di klub kasta tertinggi Liga Belanda, AZ Alkmaar.

Namun Hasani Abdulgani mengabarkan kalau Tijjani Reijnders belum berminat untuk membela Timnas Indonesia.

Meski demikian, Hasani Abdulgani menyebut kalau Shin Tae-yong meminta kepada PSSI untuk tidak menyerah mengejar Tijjani Reijnders.

Tampaknya Shin Tae-yong sangat menginginkan Tijjani Reijnders.

Selain Tijjani Reijnders, Shin Tae-yong juga menyebut beberapa nama lain pemain keturunan. Namun, Hasani Abdulgani belum bersedia menyebut nama.

“Sekarang kami lagi menunggu respons dari beberapa pemain lainnya yang direkomendasi oleh coach Shin Tae yong,” tulis Hasani Abdulgani di akun instagramnya.

Sampai sejauh ini baru dua pemain keturunan yang akan mendapatkan status warga negara Indonesia. Mereka adalah Sandy Walsh dan Jordi Amat. Dokumen pengajuan naturalisasi kedua pemain sudah masuk ke pemerintah.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!