Kondisi kiper Timnas Ernando Ari dikabarkan membaik

Foto: Kamustimnas.com

Kondisi kiper Timnas Indonesia dan klub Persebaya, Ernando Ari, dikabarkan sudah membaik setelah mengalami cedera di bagian bahu.

“Kondisi Ernando perlahan membaik. Kami terus memantaunya. Saya tidak bisa memprediksi kapan dia akan bermain,” kata pelatih Persebaya, Paul Munster, dalam keterangan di Surabaya pada Minggu (11/2/2024), dikutip dari Jatim.antaranews.com.

Paul Munster menyebut Ernando Ari akan bergabung dalam latihan pada Senin (12/2/2024). “Saya akan menemuinya Senin besok. Dia akan kembali ke sini untuk berlatih dan melihat bagaimana kondisinya,” ujar pelatih asal Irlandia Utara itu.

Foto: Persebaya.id

Ernando Ari mengalami cedera pada menit-menit akhir pertandingan Liga 1 antara tuan rumah Persebaya melawan Bhayangkara FC di Gelora Bung Tomo Surabaya (4/2/2024). Dia langsung memegang bahunya setelah terjatuh sesuai berduel di udara untuk meninju bola.

Momen cedera itu membuat khawatir bukan hanya kubu Persebaya, tetapi juga pendukung Timnas. Ernando Ari menjadi pilihan pelatih Shin Tae-yong dalam empat pertandingan Timnas di Piala Asia AFC 2023 di Qatar pada Januari 2024.

Ernando Ari akan menjadi andalan Timnas di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024. Kiper kelahiran Semarang ini juga menjadi andalan Timnas U23, yang akan tampil di Piala Asia AFC U23 pada 15 April-3 Mei 2024 di Qatar.

error: Content is protected !!