Penampilan singkat Elkan Baggott pada debut bersama Bristol Rovers

Foto: Bristol Rovers

Bek tengah Timnas Indonesia Elkan Baggott menjalani debut bersama Bristol Rovers di kompetisi League One, kasta ketiga Liga Inggris.

Elkan Baggott tampil singkat dalam pertandingan debutnya pada Sabtu (3/2/2024) di kandang Exeter City. Bek dengan tinggi sekitar 196 cm itu masuk lapangan pada menit 90+2 dalam posisi Bristol Rovers unggul 1-0 atas tuan rumah.

Wasit mengakhiri pertandingan pada menit 90+7 dengan kedudukan tetap 1-0. Berarti Elkan Baggott bermain lima menit dan menang di laga debutnya, setelah beberapa hari sebelumnya resmi dilepas Ipswich Town dengan status pinjaman.

Jelas tidak banyak aksi yang dilakukan Elkan Baggott dalam pertandingan. Media Bristol Post pun tidak memberikan nilai untuknya dalam player ratings karena hanya tampil sebentar. Namun, media tersebut memiliki catatan untuk aksinya.

Elkan Baggott dinilai melakukan aksi penting pada menit 93 atau sekitar semenit setelah masuk lapangan.

“Start yang bagus dari Baggott. Bek ini menggunakan kekuatannya untuk membuat bola keluar dan menjadi tendangan gawang. Tinggal dua menit lagi,” tulis www.bristolpost.co.uk dalam laporan menit per menit pertandingan.

Dalam player ratings, Bristol Post menulis, “Mengamankan bola keluar untuk tendangan gawang, yang sangat krusial dalam periode singkatnya”.

Bermain rutin di liga akan sangat bagus untuk perkembangan Elkan Baggott. Sebelumnya di Ipswich Town dia tidak pernah tampil di liga, Championship musim 2023-2024, yang merupakan kasta kedua Liga Inggris.

error: Content is protected !!