Komentar Shin Tae-yong dan Rafael Struick menjelang pertandingan Timnas lawan Filipina

Shin Tae-yong bersama Rafael Struick setelah konferensi pers di Stadion Rizal Memorial Manila Filipina (20/11/2023). Foto: Kamustimnas.com

Pelatih Shin Tae-yong dan penyerang Rafael Struick hadir dalam konferensi pers menjelang pertandingan Timnas melawan tuan rumah Filipina di Stadion Rizal Memorial pada Senin (20/11/2023).

Coach, selamat datang kembali di Manila. Bagaimana persiapan untuk pertandingan besok.
Shin Tae-yong: Terima kasih telah menyambut kami. Saya juga senang bisa kembali ke Manila, untuk bermain melawan Filipina.

Kami menempuh perjalanan panjang dari Irak, kami mengalami jetlag, perbedaan waktu, dan juga kami mesti beradaptasi dengan kondisi di lapangan pertandingan dan lain sebagainya.

Namun, kami tetap melakukan yang terbaik untuk pertandingan besok, untuk menunjukkan permainan yang baik.

Harapan untuk pertandingan melawan Filipina
Rafael Striuick: Seperti yang dikatakan oleh pelatih, kami menjalani perjalanan yang panjang, perasaan lelah, tetapi kami telah melakukan pemulihan dengan baik berkat pemijatan dan istirahat yang cukup,

Nanti ada latihan terakhir sebelum pertandingan, saya pikir kami telah mempersiapkan diri dengan baik dan kami akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan tiga poin.

Saya tahu Filipina adalah lawan yang berat, tetapi jika kami mampu memberikan yang terbaik, kami bisa membawa pulang tiga poin.

Timnas baru kalah 5-1 dari Irak, apakah pertandingan ini Anda anggap sebagai laga yang harus dimenangkan untuk tetap bisa bersaing di Kualifikasi Piala Dunia?
Shin Tae-yong: Berkaitan dengan skor 5-1 saat melawan Irak, kami tidak mencari alasan untuk hasil tersebut. Kami kemasukan gol dari kesalahan sendiri.

Sekarang kami akan menghadapi Filipina dan kami akan bermain di lapangan rumput artifisial dengan situasi yang sulit, namun alasan kenapa kami ingin menang bukanlah karena kami kalah dari Irak sebelumnya. Ini pertandingan fase grup dan kami memiliki kesempatan lain untuk mendapatkan poin.

Dalam pertandingan melawan Filipina, baik tandang maupun kandang, kami akan melakukan yang terbaik untuk meraih kemenangan.

Banyak pemain Filipina yang bermain di Liga 1
Shin Tae-yong: Saya tahu beberapa pemain di tim nasional Filipina telah berubah dan beberapa pemain bermain di Liga Indonesia.

Dibandingkan dengan penampilan saat Piala AFF pada awal tahun ini, menurut saya level permainan Filipina sudah meningkat, dan berdasarkan fakta tersebut, kemungkinan mereka telah menganalisa permainan kami secara lebih baik dari sebelumnya, tetapi kami tidak peduli dengan hal itu. Kami ingin bermain dengan gaya permainan kami.

Di Belanda ada beberapa pertandingan liga yang dimainkan di lapangan artifisial, apakah kondisi lapangannya berbeda dengan di Stadion Rizal Memorial?
Sejujurnya lapangan artifisial yang ada di Belanda, bukan bermaksud untuk tidak menghormati, tetapi lapangan di sini buruk, mungkin karena cuaca panas, lapangannya menjadi keras. Jadi, sangat berbeda dengan yang ada di Belanda.

Setelah kalah di pertandingan melawan Irak, bagaimana Anda menyiapkan solusi dari problem-problem di pertandingan lawan Irak untuk pertandingan besok?
Irak dan Filipina sangat jelas berbeda, bukan hanya gaya permainannya, juga banyak hal lain yang berbeda. Jadi, untuk rencana pertandingan juga akan berbeda. Kami mencoba untuk bisa memainkan gaya sepak bola yang kami inginkan saat melawan Filipina. Persiapan kami baik, jadi semoga bisa mendapatkan hasil bagus untuk Timnas di pertandingan besok.

error: Content is protected !!