Klub baru untuk dua pemain Timnas di Eropa

Foto: AFC

Dua pemain Timnas Indonesia yang berkarir di Eropa memiliki klub baru.

Bek tengah Elkan Baggott bergabung ke klub League One, Bristol Rovers, dengan status pinjaman dari klub Championship Ipswich Town. Elkan Baggott akan berada di klub kasta ketiga Liga Inggris itu sampai akhir musim 2023-2024.

“Saya telah melakukan beberapa obrolan dengan manajer. Cara tim bermain di sini, lingkungannya, adalah sesuatu yang menurut saya sangat cocok untuk saya. Pengaturannya sangat bagus, jadi menurut saya itu memberi saya peluang terbaik untuk tampil di level tertinggi yang saya bisa,” kata Elkan Baggott dikutip dari laman resmi klub, Bristolrovers.co.uk

Kepindahan ini dapat membantu Elkan Baggott untuk lebih berkembang. Di Ipswich Town yang main di Championship atau kasta kedua Liga Inggris, bek dengan tinggi sekitar 194 cm itu jarang mendapat kesempatan tampil. Dia hanya bermain empat kali di Piala Liga dan tidak pernah tampil di liga (Championship).

Foto: Kamustimnas.com

Pemain lain Timnas di Eropa, Shayne Pattynama, bergabung dengan klub Jupiler Pro League atau Liga 1 Belgia, KAS Eupen. Bek kiri Timnas ini mendapat kontrak selama dua setengah musim.

Shayne Pattynama sebelumnya bermain di Liga Norwegia bersama Viking FK. Kontraknya telah berakhir pada Desember 2023. Dari musim 2021 sampai 2023, Shayne Pattynama bermain 89 kali dan mencetak tiga gol dan 12 assist untuk Viking FK.

Keberadaan Shyane Pattynama di Belgia membuat Timnas sekarang memiliki tiga pemain yang bermain di sana. Sebelumnya ada Sandy Walsh di KV Mechelen yang main di Liga 1 Belgia dan Marselino Ferdinan di klub Liga 2, KMSK Deinze.

error: Content is protected !!