Sandy Walsh ingin bermain di liga level tertinggi di Asia

Foto: Kamustimnas.com

Bek kanan Timnas Sandy Walsh menyatakan ambisinya di masa datang kepada media Belgia, Gazet van Antwerpen (www.gva.be).

“Saya mempunyai ambisi untuk suatu hari nanti bermain di level tertinggi di Asia. Saya berbicara tentang J-League di Jepang atau K-League di Korea Selatan,” kata Sandy Walsh.

“Kompetisi-kompetisi itu tidak terlalu dikenal di sini (Belgia), namun saya ingin menjelajahinya suatu hari nanti. Jika ada tawaran yang datang, saya pasti akan mendengarkannya. Tapi sekarang fokusnya ada di KV Mechelen,” tambah Sandy Walsh.

Setelah Timnas Indonesia tersingkir dari Piala Asia AFC 2023 di Qatar, kalah 4-0 dari Australia di babak 16 besar (28/1/2024), Sandy Walsh mendapat izin untuk kembali ke Belgia beberapa jam setelah pertandingan.

Foto: AFC

Gazet van Anwerp menulis, Sandy Walsh tiba di Belgia pada Senin pagi (29/1/2024). Dia kemudian mengikuti latihan pemulihan bersama pemain-pemain KV Mechelen yang bermain di Liga Belgia pada Minggu (28/1/2024). Pada Selasa (30/1/2024), Sandy Walsh sudah latihan bersama tim.

Sandy Walsh bermain empat kali bersama Timnas Indonesia di Piala Asia AFC 2023. Dia mencetak satu gol saat Timnas kalah 3-1 dari Jepang. Sandy Walsh menjadi pemain Timnas yang paling banyak melepas tembakan tepat sasaran di Piala Asia AFC 2023, yakni tiga kali.

error: Content is protected !!