Komentar pelatih Bima Sakti menjelang pertandingan melawan Ekuador

Foto: Kamustimnas.com

Pelatih Timnas Indonesia U17 Bima Sakti menyatakan bahwa skuad Garuda Muda siap menjalani pertandingan pertama Piala Dunia FIFA U17 melawan Ekuador.

“Kami sudah melihat video mereka. Tadi pagi kami sudah menginformasikan ke pemain. Mereka tim bagus, memiliki kualitas individu yang baik. Mereka memiliki set piece yang bagus. Itu sudah menjadi catatan buat kami. Kami harus mengantisipasi itu. Yang paling penting juga kami mempersiapkan tim sebaik mungkin,” ujar Bima Sakti di Stadion Gelora 10 November Surabaya pada Kamis (9/11/2023).

Pertandingan pertama Timnas U17 di Grup A melawan Ekuador akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Kamis malam (10/11/2023).

Bima Sakti melihat para pemain akan bisa mengatasi tekanan pertandingan pertama dan harapan besar dari suporter Indonesia.

“Namanya manusia pasti ada nervous. Sekelas Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo saja menginformasikan bahwa menghadapi suatu pertandingan pasti ada tegang, yang paling penting pemain sudah bisa saling berkomunikasi dan saling dukung karena kekuatan kami adalah kebersamaan,” kata Bima Sakti.

“Pemain dalam kondisi baik semuanya dan siap untuk bertanding besok. Kami bersyukur juga di Surabaya fasilitas sangat representatif sekali, dari tempat latihan, hotel, dan (tempat) latihan juga walaupun berpindah-pindah,” ucap pelatih kelahiran Balikpapan itu.

“Di Gelora Bung Tomo ada tiga lapangan yang luar biasa. Kemudian di THOR juga bagus sekali. Sekarang di Gelora 10 November, ternyata lapangannya juga lebih bagus dari waktu saya jaman main dulu. Sekarang luar biasa seperti waktu kami TC di Jerman,” kata pemain Timnas pada tahun 1995-2001 itu.

error: Content is protected !!