Komentar Shin Tae-yong dalam konferensi pers setelah Timnas U23 lawan Australia

Shin Tae-yong pada konferensi pers di Abdullah bin Khalifa (18/4/2024). Foto: Kamustimnas.com

Shin Tae-yong hadir dalam konferensi pers setelah Timnas Indonesia U23 menang 1-0 atas Australia dalam pertandingan kedua di Grup A Piala Asia AFC U23 2024 pada Kamis (18/4/2024) di Stadion Abdullah bin Khaiifa. Berikut komentar Shin Tae-yong.

Mengenai pertandingan (Media officer AFC)
Australia adalah tim yang sangat bagus dengan kemampuan fisik yang baik, memiliki kecepatan dan keterampilan teknik individu.

Kami sudah menduga ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit dan ternyata ini adalah pertandingan yang sangat sulit.

Sebelum memulai pertandingan saya menekankan kepada pemain untuk jangan pernah menyerah dan membangkitkan rasa percaya diri. Saya memohon agar kami mempersiapkan mentalitas yang kuat.

Para pemain bermain dengan sangat baik dan mereka melakukan usaha yang luar biasa dan tim kami terus berkembang. Itulah alasan kenapa kami mengalahkan Australia.

Menurut Anda apa momen kunci dalam pertandingan (Kamustimnas)
Jelas itu adalah momen ketika kami mendapat hukuman penalti. Menurut saya Kormang Teguh tidak sengaja menyentuh bola, tapi itu adalah momen di mana kami merasakan krisis dan momen paling berbahaya. Kiper melakukan penyelamatan. Jadi, itu adalah momen krusial dari pertandingan ini.

Dua bulan lalu Anda datang ke sini dan menang 1-0 atas Vietnam berkat gol penalti. Tadi di sisi yang sama kiper Anda menggagalkan penalti dan menang 1-0. Apakah merasa stadion ini spesial buat Anda?
Saya pikir setiap pelatih kepala punya perasaan spesialnya masing-masing.

Pada tahun 2016 saya membawa tim nasional Korea U23 ke Qatar dan kami berhasil meraih tiket ke Olimpiade.

Pada Januari 2024 lalu kami meraih kemenangan krusial melawan Vietnam

Jadi jelas saya punya hal spesial, perasaan beruntung di stadion ini.

Saya juga mengatakan kepada para pemain, jika sudah mendapatkan kepercayaan diri, atmosfer dan hal-hal keberuntungan akan menghampiri kami.

Karena hasil malam ini, Indonesia memiliki peluang untuk maju ke perempat final. Jadi ada kemungkinan melawan Korea Selatan. Apakah Anda memiliki rencana untuk menyaksikan pertandingan Korsel melawan China.
Saya sebenarnya mendukung Korea Selatan dan pelatihnya Hwan Sun-hoon saat bertanding melawan Uni Emirat Arab di stadion ini (16/4/2024).

Jika saya menyaksikan pertandingan Korea melawan China, mungkin level konsentrasi saya akan sangat meningkat dan saya akan menganalisa pertandingan.

Saya memiliki keyakinan tentang maju ke babal perempat final. Jadi, inilah momen untuk menganalisis tim Korea Selatan dan Jepang.

Bagaimana untuk pertandingan melawan Yordania
Pertandingan pertama, ketika Yordania melawan Australia, saya menyaksikannnya melalui televisi. Saya tidak bisa menyimpulkan performa mereka hanya dengan menganalisis satu pertandingan. Sejujurnya saya tidak memiliki waktu cukup untuk memahaminya.

Saat ini mereka sedang bertanding melawan Qatar. Pertandingan itu dan juga pertandingan pertama mereka melawan Australia akan kami analisis.

Dari pertandingan hari ini kami memiliki banyak kekurangan dan kami akan memperbaikinya, dan kami akan terus berkembang.

Saya pikir kami akan dapat memperlihatkan permainan bagus melawan Yordania.

Korea dan Jepang berada di posisi teratas grup. Tim mana yang ingin Anda lawan jika Timnas lolos dari fase grup.
Ini pertanyaan yang sulit. Tentu saja saya tidak bisa memutuskan Jepang atau Korea yang akan kami lawan.

Namun, saya lebih memilih Jepang. Menurut saya, akan lebih baik untuk kami jika kami bertemu Jepang.

Apakah Anda berkomunikasi dengan pelatih Korea Hwang Sun-hong?
Sebelum turnamen ini dimulai kami berkomunikasi, baik melalui pesan maupun berbicara lewat telepon. Namun, setelah turnamen ini mulai berjalan kami tidak berkomunikasi

error: Content is protected !!