Rizky Pora bertekad kembali ke Timnas

Sayap Rizky Pora memiliki dua misi di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, yakni membawa Barito Putera tampil baik dan kembali ke Timnas Indonesia.

“Kalau masih diberikan kesempatan, saya ingin kembali ke Timnas Indonesia. Tapi pastinya, target saya untuk klub lebih dulu,” kata Rizky Pora pada konferensi pers sebelum pertandingan pertama Barito Putera di Piala Menpora pada 20 Maret 2021.

Rizky Pora mampu tampil baik di pertandingan pertama Barito Putera melawan PSIS pada 21 Maret 2021. Dia mencetak gol melalui tendangan bebas di menit injury time untuk membuat Barito Putera menahan PSIS 3-3.

Rizky Pora terkahir kali mendapat panggilan dari Timnas pada Februari 2020. Dia kemudian mencetak satu-satunya gol Timnas saat kalah 1-4 dari Persita dalam pertandingan uji coba pertama Timnas era Shin Tae-yong pada 21 Februari 2021.

Setelah itu Shin Tae-yong tidak memnaggil Rizky Pora untuk pemusatan latihan Timnas senior pada Juli-Agustus 2020 dan TC Timnas SEA Games pada Desember 2020 dan Februari-Maret 2021.

Penampilan terakhir Rizky Pora bersama Timnas di pertandingan resmi terjadi pada 19 November 2019 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur

Rizky Pora masuk ke lapangan pada menit ke-78 menggantikan gelandang Teuku Ichsan.

Sebelumnya Rizky Pora sempat dicoret dari Timnas oleh pelatih Simon McMenemy pada Agustus 2019 karena melakukan tindakan tidak terpuji kepada pemain PSM di pertandingan Liga 1.

Rizky Pora kelahiran Ternate pada 22 November 1989. Dia memiliki rekor 24 kali memperkuat Timnas dan mencetak satu gol.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!