Jordi Amat Fit dan Main Penuh Bersama Johor Darul Ta’zim

Foto: Kamustimnas.com

Kabar baik untuk Timnas Indonesia berkaitan dengan bek tengah berpengalaman Jordi Amat.

Jordi Amat fit dan bermain 90 ment penuh bersama Johor Darul Ta’zim dalam pertandingan lanjutan Liga Super Malaysia melawan Terengganu pada Jumat (9/6/2023).

Sebelumnya Jordi Amat mengalami gangguan di bagian kaki sehingga tidak dapat bermain sampai menit akhir di pertandingan melawan Penang (3/6/2023).

Foto: PSSI

Cedera tersebut membuat suporter Timnas menjadi khawatir Jordi Amat absen di pertandingan FIFA Matchday melawan Palestina (14/6/2023) dan Argentina (19/6/2023).

Kekhawatiran hilang. Jordi Amat fit dan ikut membantu Johor Darul Ta’zim menang 3-1 atas Terengganu dalam laga terakhir Liga Super Malaysia sebelum jeda FIFA Matchday.

Foto: PSSI

Sejak menjadi WNI pada November 2022 dan debut pada Piala AFF 2022, Jordi Amat menjadi bagian penting dari permainan Timnas.

Kehadiran mantan bek Espanyol dan Swansea City itu tidak hanya memperkokoh pertahanan Timnas. Pemain kelahiran 21 Maret 1992 ini juga banyak membantu Timnas dalam merancang serangan melalui operan-operannya.

Jordi Amat bahkan menjadi penyelamat Timnas dari kekalahan saat melawan Burundi pada 28 Maret 2023 di Bekasi. Sundulan Jordi Amat di menit-menit akhir membuat Timnas seri 2-2 melawan Burundi.

error: Content is protected !!