Timnas Kehilangan Bek Kanan Muda Potensial Pilihan Shin Tae-yong

Kabar tidak baik datang dari Dubai Uni Emirat Arab. Timnas kehilangan bek kanan muda potensial pilihan Shin Tae-yong.

Laman pssi.org pada Senin 24 Mei 2021 menyebut kek kanan Persebaya Koko Ari Araya mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL), Medial Collateral Ligament (MCL), dan meniscus dalam TC di Dubai.

Laman PSSI.org menyebut Koko Ari Araya harus istirahat lama. Karena itu pelatih Shin Tae-yong memanggil Didik Wahyu dari Persikabo untuk bergabung di Dubai sejak 25 Mei 2021.

Namun pada Kamis 27 Mei 2021 akun instagram Persebaya, @officialpersebaya, menyebut cedera ACL Koko Ari Araya tidak parah dan yang bersangkutan telah menjalani latihan pemulihan di gym di Dubai.

Koko Ari Araya adalah bek kanan Persebaya yang namanya menjadi tenar setelah dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC Timnas senior pada Februari 2020

Shin Tae-yong memanggil Koko Ari Araya setelah menyaksikan penampilan bek kelahiran tahun 2000 itu di Piala Gubernur Jatim. Shin Tae-yong bisa melihat potensi besar pada Koko Ari Araya.

Setelah TC Februari 2020, Koko Ari Araya selalu dipanggil Shin Tae-yong setiap TC Timnas, pada Juli-Agustus 2020, Desember 2020, Februari-Maret 2021, dan terakhir pada Mei 2021.

Berdasarkan usia, Koko Ari Araya bisa menjadi andalan Timnas U23 di Kualifikasi Piala Asia U23 2022 pada 23-31 Oktober 2021 dan SEA Games pada November-Desember 2021.

Benar Timnas U23 masih memiliki Asnawi Mangkualam di posisi bek kanan. Namun, jadwal Kualifikasi Piala Asia U23 tidak pada periode FIFA Matchday yang jatuh pada 4-12 Oktober 2021.

Selain itu SEA Games juga bukan agenda resmi FIFA. Jadi, klub Ansan Greeners memiliki hak untuk menolak jika Asnawi Mangkualam mendapat panggilan dari Timnas U23.

Koko Ari Araya diharapkan dapat mengisi tempat di bek kanan jika Asnawi Mangkualam tidak dilepas Ansan Greeners.

Sampai sejauh ini, selain Asnawi Mangkualam dan Koko Ari Araya, Shin Tae-yong juga pernah memanggil Rifad Marasabessy dan Bagas Kaffa di posisi bek kanan Timnas U23.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!