Indra Sjafri: Pertandingan yang Ketat dari Menit Pertama sampai Terakhir

Perayaan pemain Timnas U22 setelah gol ketiga. Foto: PSSI

Pelatih Timnas U22 Indra Sjafri bersyukur pasukannya meraih kemenangan 3-2 atas Vietnam karena pertandingan semifinal SEA Games 2023 itu berjalan sangat ketat.

“Pertama saya mengucapkan syukur Alhamdulillah kita bisa memenangkan pertandingan,” kata Indra Sjafri membuka komentarnya dalam konferensi pers setelah pertandingan di Stadion Olimpiade Phnom Penh.

“Saya pikir ini pertandingan yang ketat dari menit pertama sampai terakhir dan kami sempat bermain dengan 10 pemain, tapi Alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan,” ujar Indra Sjafri.

Indonesia bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-60 setelah Pratama Arhan menerima kartu kuning kedua. Saat itu Timnas U22 dalam posisi unggul 2-1 melalui gol Komang Teguh (10’) dan Muhammad Ferarri (53’).

Unggul jumlah pemain, Vietnam terus menekan dan akhirnya menyamakan kedudukan 2-2 setelah Bagas Kaffa mencetak gol bunuh diri (79’).

Taufany Muslihuddin setelah tembakannya masuk di menit 90+6′. Foto: PSSI

Meski terus mendapat serangan, Indonesia masih mendapat kesempatan menyerang di waktu tambahan. Momen tersebut berujung gol setelah bola pantulan tembakan Fajar Fathur Rahman jatuh ke penguasaan Taufany Muslihuddin.

Gelandang Borneo FC itu kemudian menembak datar ke arah tiang jauh. Gol di menit ke-90+6.

error: Content is protected !!