Marselino Ferdinan: Kami lebih waspada karena ada VAR

Marselino Ferdinan setelah Timnas U23 mengalahkan Australia di Stadion Abdullah bin Khalifa Doha Qatar (18/4/2024). Foto: AFC

Timnas Indonesia U23 mendapat hukuman berat setelah wasit melihat Video Assitant Referee (VAR) pada ada dua pertandingan pertama di Grup A Piala Asia AFC U23 2024.

Di pertandingan terakhir, melawan Australia (18/4/2024), wasit Majed Al Shamrani (Arab Saudi) menunjuk titik penalti setelah mendapat informasi dari wasit VAR dan kemudian melihat VAR bahwa Komang Teguh handball di kotak penalti.

Pada pertandingan pertama melawan Qatar (15/4/2024), Timnas U23 juga mendapat hukuman penalti serta kartu merah (Ramadhan Sananta) setelah wasit Nasrullo Kabirov (Tajikistan) mendapat informasi dari wasit VAR dan melakukan pengecekan.

Jadi, ke depan pemain-pemain Timnas U23 harus waspada. Mayoritas anggota skuad Garuda belum terbiasa dengan penerapan VAR mengingat masih belum diterapkan di Liga 1.

“Yang pasti kami sudah evaluasi dan kami semuanya sudah tahu bagaimananya, jadi kami lebih berhati-hati yang pasti, terus kami lebih berjaga-jaga karena VAR kan ada banyak kamera jadi kita enggak tahu, kami lebih main safety saja,” kata gelandang Marselino Ferdinan kepada Kamustimnas di mixedzone Stadion Abdullah bin Khalifa (18/4/2024).

Timnas U23 akan memainkan pertandingan terakhir yang menentukan pada Minggu malam (21/4/2024) melawan Yordana di Stadion Abdullah bin Khalifa.

error: Content is protected !!