Skor yang Bicara Kata Shin Tae-yong

Foto: Kamustimnas.com

Skor yang bicara. Demikian salah satu kalimat pembuka Shin Tae-yong dalam konferensi pers setelah pertandingan Timnas Indonesia melawan Burundi pada Sabtu (25/3/2023).

Meski peringkat FIFA Burundi lebih baik dari Indonesia, yakni 141 berbanding 151, Timnas lebih baik dari negara asal Afrika itu. Skor 3-1 menjadi bukti.

“Skor yang bicara ya. Semua sudah tahu. Para pemain sudah berjuang dengan baik dan finishing pun baik untuk hari ini. Jadi saya mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang telah bekerja keras,” kata Shin Tae-yong di ruang konferensi pers Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.

Timnas memulai pertandingan dengan baik. Pada 15 menit awal mampu mencetak dua gol melalui penyerang sisi Yakob Sayuri (6’) dan penyerang tengah Dendy Sulistyawan (14’). Menjelang babak pertama selesai bek tengah Rizky Ridho menambah keunggulan Timnas.

Namun penampilan ofensif Timnas pada babak kedua tidak sebaik 45 menit pertama. Di babak ini Burundi mampu mencetak satu gol melalui Niyongabire Facifique di menit 51’.

“Memang pada babak pertama kita mencetak tiga gol. Setelah babak pertama selesai memang persiapan dan antisipasi dari lawan sudah baik. Persiapan lawan bisa dibilang kurang baik. Jadi, dari kita sendiri tidak boleh lengah untuk pertandingan berikutnya,” ujar Shin Tae-yong.

Foto: PSSI

Pelatih Burundi Etienne Ndayiragije mengakui Timnas memang lebih baik dari Burundi. Dia menilai Indonesia lebih bermain sebagai tim.

“Kami baru berkumpul dua hari dengan hanya tiga sesi latihan. Namun setelah pertandingan terus berjalan saya melihat permainan tim saya membaik,” kata Etienne Ndayiragije. “Kami mendominasi babak kedua. Kami mencetak satu gol,” ucapnya.

Pertandingan persahabatan kedua antara Indonesia melawan Burundi akan berlangsung pada Selasa 28 Maret 2023, juga di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.

error: Content is protected !!