Komentar pelatih Bima Sakti mengenai perkembangan Timnas U17 di Jerman

Timnas U17 sebelum pertandingan uji coba di Jerman. Foto: PSSI

Pelatih Bima Sakti mengatakan bahwa para pemain Timnas U17 mengalami kemajuan signifikan selama mengikuti TC di Jerman sejak 18 September 2023.

“Kemajuan (pemain) sangat signifikan. Memang tidak bisa langsung (bagus) seperti membalikkan telapak tangan. Kami perlu latihan, uji coba, latihan, uji coba, dan kami ada waktu untuk persiapan lagi ke fase uji coba lagi,” ujar Bima Sakti dikutip dari laman pssi.org.

Timnas U17 sudah menjalani empat uji coba di Jerman. Skuad Garuda Muda melawan TSV Meerbusch U17 (kalah 0-1), SC Paderborn Youth (menang 1-0), VFL Osnabruerck U19 (menang 2-1). Dan Eintracht Frankfurt U19 (kalah 0-3).

Tim pelatih mendapat pendampingan dari Frank Wormuth yang bertindak sebagai konsultan pelatih Timnas U17. Direktur Teknik Indra Sjafri juga sudah hadir di Jerman.

“Pastinya kami membuat program latihan setiap harinya, kami susun latihan sesuai dengan kekurangan yang kami hadapi. Program latihan yang kami buat selalu dimonitor oleh coach Frank dan coach Indra Sjafri,” kata Bima Sakti.

“Setelah latihan kami selalu diberikan feedback tentang jalannya latihan, apa kekurangan, apa kendala dalam latihan, untuk kami perbaiki di sesi berikutnya” tambah Bima Sakti.

Sejak 1 Oktober 2023, pemusatan latihan Timnas U17 berlangsung di wilayah Dortmund. Sebelumnya Iqbal Gwijangge dkk TC di Frankfurt.

error: Content is protected !!