Elkan Baggott Kelelahan, Tidak Menjadi Starter di Tiga Laga Terakhir, dan Cedera

Pada tiga pertandingan terakhir bek tengah Timnas Indonesia Elkan Baggott tidak menjadi starter atau sebelas pemain pertama di klubnya di Inggris, Gillingham FC.

Sebelumnya sejak awal Oktober sampai pertengahan November 2022, nama Elkan Baggott hampir selalu masuk daftar sebelas pemain pertama Gillingham FC

Pada periode tersebut Elkan Baggott menjadi starter di tujuh pertandingan League Two, dua pertandingan Piala FA, dan satu pertandingan Piala Liga.

Namun di pertandingan League Two melawan Crawley Town pada 22 November 2022, Elkan Baggott diistirahatkan Manajer Neil Harris.

Elkan Baggott menjadi pemain cadangan tidak bermain di pertandingan melawan Crawley Town.

Dalam pertandingan Gillingham FC berikutnya, melawan Dag & Red FC di babak kedua Piala FA pada 26 November 2022, Elkan Baggott kembali menjadi pemain cadangan tidak bermain.

Kelelahan menjadi alasan Neil Harris tidak memainkan Elkan Baggott.

“Elkan tidak dimainkan karena saya pikir dia terlihat sedikit kelelahan dalam beberapa laga sebelumnya. Dia baru berusia 20 tahun dan sudah memainkan banyak laga,” ujar Nei Harris dikutip dari Kent Online, Selasa (29/11/2022).

“Saya pikir (Elkan) mungkin perlu sedikit penyegaran. Saya menepikannya untuk tujuan itu. Bukan karena dia bermain buruk. Dia merupakan salah satu pemain terbaik kami,” tambah Neil Harris.

Setelah menjadi pemain cadangan tidak bermain di dua pertandingan beruntun, Elkan Baggott akhirnya turun sebagai pemain pengganti pada pertandingan Gillingham FC di League Two melawan Salford pada Sabtu (3/12/2022).

Elkan Baggott masuk lapangan pada menit ke-60. Sayangnya dia kemudian cedera dan diganti pada menit 83.

Cepat kembali fit Elkan Baggott!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!