Kualitas yang Diharapkan Pratama Arhan Dapat Membantu Tokyo Verdy

Bek kiri tim nasional Indonesia, Pratama Arhan, bergabung ke klub J2 atau divisi dua Liga Jepang, Tokyo Verdy, pada Rabu (16/2/2022) dengan status bebas transfer.

Pratama Arhan resmi bergabung dengan Tokyo Verdy setelah dilepas secara gratis oleh PSIS. Bek kiri asal kabupaten Blora ini menandatangani kontrak sampai tahun 2024 di Tokyo Verdy.

Dalam video yang tayang di media sosial Tokyo Verdy, Pratama Arhan menyatakan harapannya untuk bisa membantu Tokyo Verdy mencapai target melalui kualitas yang dia miliki.

“Saya ingin berkontribusi maksimal untuk Verdy yang akan memperjuangkan kembali ke kasta tertinggi di Liga Jepang, dengan kecepatan saya di sisi kiri, crossing, suplai bola, dan lemparan jauh ke dalam kotak penalti,” ujar Pratama Arhan.

Satu lemparan ke dalam jauh Pratama Arhan telah mengakibatkan satu gol untuk Timnas, yakni saat kiper Timor Leste salah mengantisipasi lemparan jauh itu sehingga bola malah masuk ke gawang sendiri, dalam laga uji coba di Gianyar Bali pada 27 Januari 2022.

Sementara operan kaki kiri Pratama Arhan telah berkontribusi langsung dalam tiga gol Timnas Indonesia.

Pertama, umpan sepak pojok Pratama Arhan disundul masuk Rachmat Irianto ke gawang Kamboja di Piala AFF 2020 pada Desember 2021.

Kedua, umpan Pratama Arhan dari tengah lapangan berhasil diselesaikan Evan Dimas masuk ke gawang Kamboja di Piala AFF 2020.

Ketiga, crossing Pratama Arhan malah disundul masuk pemain Timor Leste pada laga uji coba 27 Januari 2022 di Bali.

Selain itu Pratama Arhan telah mencetak tiga gol untuk Timnas, yakni masing-masing satu ke gawang Malaysia dan Singapura di Piala AFF 2020 dan satu penalti ke gawang Timor Leste.

Level permainan tim-tim Liga Jepang jelas ada di atas Timor Leste. Jadi, Pratama Arhan perlu terus menaikkkan level kualitasnya agar bisa sukses di Jepang.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!