Data-Fakta Ernando Ari Bersama Timnas Senior setelah Melawan Argentina

Foto: PSSI

Pemain muda tidak boleh cepat puas diri. Kiper Ernando Ari menunjukkan sikap itu setelah pertandingan persahabatan Timnas Indonesia melawan Argentina (19/6/2023).

“Pertandingan tadi saya melakukan banyak kesalahan, dan saya sadari itu. Semoga bisa memperbaiki,” kata Ernando Ari di laman pssi.org.

Pada laga di Stadion Utama GBK Jakarta itu gawang Ernando Ari kemasukan dua kali, tapi kiper asal Semarang ini juga melakukan beberapa save. Salah satunya mementahkan tendangan Alejandro Garnacho dengan kaki di babak kedua.

Pemilihan Ernando Ari sebagai kiper Timnas di pertandingan melawan Argentina sebenarnya cukup mengejutkan. Pada tiga laga terakhir gawang Timnas selalu dikawal oleh Syahrul Trisna.

Foto: PSSI

Berikut data fakta Ernando Ari bersama Timnas senior

3
Pertandingan melawan Argentina merupakan laga ketiga Ernando Ari bersama Timnas senior. Kiper kelahiran 27 Februari 2002 ini sebelumnya tampil melawan Laos (12/12/2001 di Piala AFF) dan Timor Leste (30/1/2022 di partai persahabatan)

3
Ernando Ari sudah kemasukan tiga gol saat tampil bersama Timnas senior. Sebelum dua gol melawan Argentina, kiper Persebaya ini kemasukan satu gol saat melawan Laos (skor 5-1) di fase grup Piala AFF 2020

1
Pertandingan melawan Argentina menjadi penampilan pertama Ernando Ari di Stadion Utama Gelora Bung Karno bersama Timnas senior.
Sebelumnya Ernando Ari sudah tampil di Stadion Utama GBK bersama Timnas U19 pada 10 November 2019 melawan Korea Utara di Kualifikasi Piala Asia U19 dan bersama Timnas U22 pada 14 April 2023 melawan Lebanon di laga persahabatan.

error: Content is protected !!