Evan Dimas Selalu Terlibat dalam Lima Gol Terakhir Timnas

Kapten tim nasional Indonesia Evan Dimas selalu terlibat dalam lima gol terakhir Timnas di pertandingan internasional, sampai 7 Oktober 2021. Berikut deskripsi keterlibatan Evan Dimas.

Indonesia vs Oman 1-1
Pertandingan uji coba di Dubai pada 29 Mei 202. Timnas sempat menyemakan kedudukan 1-1 melalui tembakan silang mendatar Evan Dimas dari luar kotak penalti, setelah memanfaatkan bola sapuan dari bek Oman. Timnas kalah 1-3 di laga ini.

Thailand vs Indonesia 1-1
Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai pada 3 Juni 2021. Mendapat umpan daerah di pojok kiri pertahanan Thailand, Evan Dimas memainkan bola, kemudian melepas umpan ke belakang kepada Syahrian Abimanyu yang berdiri bebas. Nama terakhir lalu membuat assist cantik untuk gol Kadek Agung.

Thailand vs Indonesia 2-2
Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai pada 3 Juni 2021. Egy Maulana Vikri menembak ke gawang, tapi bola mengenai pemain Thailand. Evan Dimas yang melakukan gerakan muncul dari lini kedua, berada di waktu dan posisi pas untuk mendapatkan bola. Tanpa melihat gawang, Evan Dimas melepas tendangan silang yang berhasil menggetarkan jaring gawang Thailand.

Indonesia vs China Taipei 1-0
Leg 1 play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Buriram pada 7 Oktober 2021. Mendapat operan pendek dari Rachmat Irianto, Evan Dimas langsung mengalihkan bola ke Miftah Sani di sayap kiri. Evan langsung bergerak meminta kembali bola yang membuat pertahanan China Taipei menjadi terbuka. Namun, Miftah melepas umpan ke tengah yang sukses dimanfaatkan Ramai Rumakiek.

Indonesia vs China Taipei 2-0
Leg 1 play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Buriram pada 7 Oktober 2021. Evan Dimas yang melakukan pergerakan tanpa bola dari lini kedua berhasil memanfaatkan umpan tarik Kushedya Hari Yudo. Tendangan Evan dari depan gawang membuat Timnas unggul 2-0.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!