Play-off Menjadi Kesempatan untuk Mematangkan Timnas Generasi Baru

Mayoritas netizen menyatakan keyakinan kalau Timnas Indonesia bisa melewati babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Indonesia akan bertemu salah satu dari Kamboja, China Taipei, atau Guam pada 7 September dan 12 Oktober 2021.

Empat negara tersebut mencatat hasil paling jelek di babak kedua kualifikasi bersama Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

Dalam klasemen Indonesia menempati peringkat 36, Kamboja posisi 37, China Taipei peringkat 38, dan Guam posisi 39.

Belum ada pernyataan dari AFC apakah dua tim terbaik dari yang empat terburuk, Indonesia dan Kamboja, akan berada dalam pot yang sama saat undian pada 24 Juni 2021.

Siapa pun lawan Timnas warga net Indonesia yakin skuad Garuda akan maju ke Babak Final Kualifikasi Piala Asia 2023.

Keyakinan warganet dan publik sepak bola Indonesia membuat Timnas akan merasakan tuntutan dan tekanan harus menang saat bertanding di babak play-off.

Tuntutan dan tekanan harus menang tersebut menjadi hal bagus untuk perkembangan Timnas generasi muda bentukan pelatih Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong sepertinya tidak akan merombak skuad muda Timnas meski mencatat hasil tidak menggembirakan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu.

Timnas dengan rata-rata usia 21,8 tahun mencatat hasil seri 2-2 dengan Thailand serta kalah 0-4 dari Vietnam dan 0-5 dari Uni Emirat Arab pada 3-11 Juni 2021 di Dubai.

Setelah kompetisi di Dubai Shin Tae-yong berkata dirinya melihat masa depan sepak bola Indonesia cerah karena memiliki banyak pemain muda di Timnas.

Shin Tae-yong tentu akan terus mematangkan pemain muda di Timnas, apalagi dia mendapat tuntutan dari PSSI dan pemerintah untuk menjadi juara di kompetisi khusus usia 23 tahun, SEA Games Vietnam pada November-Desember 2021.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!