Tantangan untuk Timnas. Irak datang membawa pemain-pemain utama meski sudah lolos

Foto: PSSI

Irak sudah memastikan diri lolos ke babak tiga Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026. Meski demikian Timnas Indonesia tetap akan menjalani pertandingan yang berat saat melawan Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada 6 Juni 2024.

Pelatih Irak Jesus Casas memanggil pemain-pemain utama untuk pertandingan di Jakarta. Dalam daftar yang diumumkan pada Selasa (21/5/2024) ada nama kiper sekaligus kapten Jalal Hassan, bek Rebin Sulaka, Hussein Ali, gelandang Zidane Iqbal, Ibrahim Bayesh, Youssef Amyn, serta penyerang Mohanad Ali dan Aymen Hussein.

Mohanad Ali dan Aymen Hussein adalah pencetak gol terbanyak Irak di babak dua Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan jumlah dua gol. Mereka sama-sama mencetak satu gol saat Irak mengalahkan Timnas 3-1 di Piala Asia AFC 2023 pada Januari 2024 di Qatar.

Timnas harus mengalahkan Irak untuk memastikan tempat di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026. Jika belum berhasil meraih tiket di laga melawan Irak, masih ada satu kesempatan di pertandingan melawan Filipina pada 11 Juni di GBK.

Skuad Irak untuk pertandingan melawan Indonesia (6 Juni) dan Vietnam (11 Juni)
Kiper: Jalal Hassan, Hussein Hassan, Ali Kadhim, Kumel Saadi
Bek: Rebin Sulaka, Akam Hashim, Frans Putros, Zaid Tahseen, Manaf Younis, Ahmed Yahya, Ahmed Maknzi, Hussein Ali, Mustafa Saadoun
Gelandang: Amir Al-Ammari, Osama Rashid, Safaa Hadi, Mohamed Al-Taay, Ali Jasim, Marko Farji, Bashar Resan, Louai Al-Ani, Zidane Iqbal, Ibrahim Bayesh, Youssef Amyn
Penyerang: Aymen Hussein, Mohanad Ali

error: Content is protected !!