Shin Tae-yong berharap Timnas U23 jadi wakil keempat Asia di Olimpiade Paris 2024

Shin Tae-yong di Stadion Abdullah bin Khalifa setelah lawan Irak (2/5/2024). Foto: Kamustimnas.com

Dalam konferensi pers setelah pertandingan peringkat tiga melawan Irak di Stadion Abdullah bin Khalifa Doha Qatar (2/5/2024), Shin Tae-yong mendapat pertanyaan mengenai persiapan untuk play-off perebutan tiket Olimpiade 2024 melawan Guinea.

Jurnalis dari media AFC bertanya apa yang akan dilakukan Shin Tae-yong dalam menyiapkan Timnas Indonesia U23 di tengah situasi yang tidak mudah, yakni faktor kelelahan fisik dan mental serta waktu persiapan yang tidak banyak setelah tampil di Piala Asia AFC U23 2024.

“Saya harus melakukan tugas saya dengan baik. Sudah jelas fisik dan mental para pemain sangat lelah. Dalam sekitar tiga hari kami akan fokus pada pemulihan. Saya bahkan tidak akan mengizinkan pemain saya menyentuh bola,” kata Shin Tae-yong.

“Setelah itu kami mungkin memiliki waktu tiga-empat hari, mempersiapkan taktik dan menganalisis lawan. Saya akan mencoba yang terbaik dalam memanfaatkan kesempatan terakhir mendapatkan tiket Olimpiade. Saya berharap ada empat tim Asia yang tampil di Olimpiade,” tambah Shin Tae-yong.

Tiga negara yang sudah menjadi wakil Asia di Olimpiade Paris 2024 adalah juara Piala Asia AFC U23 2024 Jepang, runner-up turnamen Uzbekistan, dan peringkat ketiga Irak.

Berdasarkan informasi dari FIFA, pertandingan Indonesia U23 melawan Guinea U23 akan berlangsung secara tertutup. Pertandingan akan dimainkan pada 9 Mei 2024 di Clairefontaine Prancis pada pukul 15.00 waktu Eropa tengah atau 20.00 WIB

error: Content is protected !!