Justin Hubner: Untuk laga selanjutnya yang terpenting adalah menang dan ke Olimpiade

Justin Hubner (10) memprotes keputusan wasit Shen Yinhao (29/4/2024). Foto: AFC

Setelah pertandingan bek Timnas Indonesia U23 Justin Hubner bersedia menjawab pertanyaan media di mixedzone Stadion Abdullah bin Khalifa Doha Qatar.

Justin Hubner mengakui kalau Timnas U23 bermain jelek dalam pertandingan semifinal Piala Asia AFC U23 2024 melawan Uzbekistan yang berakhir dengan skor 0-2 (29/4/2024).

“Sejujurnya kami bermain jelek hari ini. Setelah tertinggal kami tetap berjuang, tetapi sayangnya mereka yang memenangkan pertandingan. Wasitnya juga, tapi saya tidak tahu harus berkata apa. Menurut saya kami memang bermain buruk hari ini,” kata Justin Hubner di awal wawancara.

Apakah karena Uzbekistan menerapkan permainan high pressure?

“Tidak, sebelumnya kami tahu kalau mereka akan menekan berat, tetapi sejujurnya itu bukan masalah. Menurut saya kami gugup saat menguasai bola. Dalam pertandingan seperti ini kami harus tetap tenang, kompak, tetapi kami gugup,” ujar pemain Cerezo Osaka Jepang itu.

Untuk pertandingan perebutan peringkat tiga, yang kemudian diketahui melawan Irak (2/5/2024), Justin Hubner tidak peduli apakah Timnas bermain baik atau buruk, karena yang penting bagi dirinya adalah Indonesia menang dan lolos ke Olimpiade Paris 2024.

“Yang paling penting adalah kami ke Olimpiade. Saya tidak peduli kami bermain bagaimana sepanjang kami lolos, tidak masalah kami bermain buruk atau kami bermain bagus, yang penting kami lolos,” ucap Justin Hubner.

error: Content is protected !!