Media Korea menyebut Asnawi adalah inti dari perubahan generasi di Timnas Indonesia

Media Korea Selatan, Donga.com, menulis Asnawi Mangkualam adalah inti dari generasi baru Timnas Indonesia yang sedang dipromosikan oleh pelatih Shin Tae-yong.

Dalam wawancara dengan Donga.com, Shin Tae-yong berkata bahwa Timnas Indonesia melakukan perubahan generasi. Sekarang Timnas didominasi oleh pemain-pemain muda.

Shin Tae-yong ingin menunjukkan kepada Asia dan dunia bahwa Timnas Indonesia yang tampil di pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 adalah tim yang berbeda dari sebelumnya.

Shin Tae-yong menyebut Asnawi Mangkualam sebagai nama pertama yang akan dia tulis dalam daftar 11 pemain pertama untuk pertandingan. Shin Tae-yong menyukai gaya permainan Asnawi Mangkualam yang sejak Februari 2021 dikontrak klub Liga Korea Selatan, Ansan Greeners FC.

Asnawi Mangkualam tidak tampil di lima pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 sepanjang tahun 2019. Saat itu dia masih menjadi pemain Timnas U23 untuk ke SEA Games 2019.

Timnas sudah pasti tidak bisa maju ke babak berikut Kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas akan tampil pada tiga pertandingan sisa Kualifikasi di Dubai melawan Thailand (3 Juni 2021), Vietnam (7 Juni 2021), dan Uni Emirat Arab (11 Juni 2021).

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!