Shin Tae-yong: Rasanya berat, tapi olahraga adalah olahraga dan kami akan melakukan yang terbaik

Shin Tae-yong dalam konferensi pers di Stadion Abdullah bin Khalifa (24/4/2024). Foto: Kamustimnas.com

Pelatih Shin Tae-yong bersama kapten Rizky Ridho menghadiri konferensi pers menjelang pertandingan perempat final Piala Asia AFC U23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa Doha Qatar pada Rabu siang (24/4/2024).

“Sebenarnya saya ingin menghindari bertemu Korea Selatan meskipun melawan Jepang juga paling sulit, tetapi saya memiliki pengalaman melawan Jepang baik sebagai pemain maupun pelatih kepala. Menurut saya kami bisa meskipun mungkin Jepang akan mendominasi permainan,” kata Shin Tae-yong membuka konferensi pers.

“Saya akan menghadapi pelatih Korea Selatan Hwan Sun-hong dan juga negara saya sendiri Republik Korea. Sebenarnya saya hanya ingin bertemu negara saya di final. Itu yang ada di pemikiran saya sebelum turnamen dimulai, tetapi ini takdirnya. Jadi, ya perasaan saya berat, tapi olaraga adalah olahraga dan pertandingan adalah pertandingan. Jadi kami akan melakukan yang terbaik besok,” tambah Shin Tae-yong.

Ketika mendapat pertanyaan dari media Korea, Shin Tae-yong sekali lagi mengungkapkan perasaannya mesti melawan negara sendiri.

“Ini pengalaman pertama saya, sejujurnya berat buat saya. Jika saya tidak pernah memegang pelatih tim nasional Korea Selatan mungkin saya merasa tidak berat, tapi saya pernah memegang tim nasional U20, U23 dan senior, saya pernah menyanyikan lagu kebangsaan dan berjuang bersama, melakukan yang terbaik bersams Korea, ini berat buat saya,” ucap Shin Tae-yong.

Pertandingan perempat final Piala Asia U23 antara Timnas U23 melawan Koera Selatan akan berlangsung pada Kamis malam (25/4/2024) atau Jumat dinihari (26/4) pukul 00.30 WIB di Stadion Abdullah bin Khalifa.

error: Content is protected !!