Shin Tae-yong mendorong pemain lokal untuk meningkatkan kualitas

Shin Tae-yong dalam sesi latihan Timnas di Stadion Madya (18/3/2024). Foto: Kamustimnas

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berharap pemain-pemain yang bermain di kompetisi lokal meningkatkan kualitas mereka agar Timnas Indonesia semakin kuat.

Menurut Shin Tae-yong, Timnas saat ini bertambah kuat menyusul kehadiran beberapa pemain naturalisasi yang berkarir di Eropa. Mereka adalah Jay Idzes, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Nathan Tjoe-A-On.

“Dengan adanya pemain naturalisasi menjadikan kita semakin kuat,” ujar Shin Tae-yong pada Rabu (27/3/2024) di Jakarta, dalam keterangan tertulis yang diterima Kamustimnas.

Shin Tae-yong optimistis keberadaan pemain naturalisasi dari kompetisi Eropa tidak hanya mampu meningkatkan kualitas Timnas, melainkan juga memacu para pemain dari kompetisi lokal untuk tampil lebih baik.

Shin Tae-yong mengatakan persaingan yang sehat akan memberikan manfaat besar dalam menciptakan skuad Timnas yang lebih tangguh.

Pelatih asal Korea Selatan ini mendorong para pemain Indonesia untuk meningkatkan levelnya agar bisa bersaing dengan para pemain dari kompetisi Eropa.

“Dengan kondisi-kondisi yang seperti ini pemain lokal juga harus bisa lebih berjuang untuk menjadi lebih baik lagi dan dengan begini Timnas Indonesia akan semakin maju pastinya,” kata Shin Tae-yong.

error: Content is protected !!