Komentar Shin Tae-yong setelah Timnas menang 3-0 atas Vietnam

Shin Tae-yong. Foto: Kamustimnas

Shin Tae-yong memberikan komentarnya dalam konferensi pers setelah Timnas Indonesia menang 3-0 atas Vietnam di My Dinh Stadium Hanoi pada Selasa (26/3/2024).

Kunci kemenangan atas Vietnam
Ya selama 20 tahun memang tidak pernah menang melawan Vietnam di Hanoi. Seperti yang saya katakan di konferensi pers kemarin, semua rekor bisa pecah, dan hari ini rekornya pecah.
Kami lebih rileks untuk pertandingan hari ini, sementara ini menjadi laga yang sulit untuk Vietnam, mungkin karena sebelumnya mereka kalah di Jakarta. Para pemain semuanya bekerja keras semaksimal mungkin dan akhirnya mendapatkan kemenangan.

Penampilan Thom Haye yang menggantikan Ivar Jenner
Ivar Jenner tidak baik kondisinya. Dia sakit. Posisinya ditempati oleh Thom Haye. Thom melakukan tugasnya dengan sangat baik. Saya lebih dari 100 persen puas pada penampilannya.

Pemain naturalisasi berikutnya
Siapapun pemain berdarah Indonesia yang bermain di luar negeri bisa bergabung dengan Timnas.

Penampilan Indonesia, Vietnam dan faktor keberuntungan
Sejak saya bekerja sebagai pelatih Timnas, khususnya pada tiga tahun pertama, karena adanya situasi Covid, itu membuat saya kesulitan untuk membentuk tim yang kuat dan komplit.
Setelah dua tahun, saya benar-benar bisa mulai membangun tim. Sekarang para pemain mulai memahami gaya melatih saya, filosofi tim, gaya bermain, taktik dan lainya. Jadi sekarang penampilan Timnas menjadi lebih stabil.
Menurut saya penampilan Vietnam tidak melemah. Vietnam tetap kuat dan kompetitif. Meskipun para pemain kami telah berusaha dan melakukan yang terbaik, saya setuju kalau kami juga beruntung dalam beberapa situasi.

error: Content is protected !!