Pencetak Gol dan Assist serta Fakta dari Daftar Pemain Timnas saat Seri 1-1 Lawan Singapura

Indonesia bermain seri 1-1 dengan tuan rumah Singapura di leg 1 semifinal Piala AFF 2020 pada Rabu (22/12/2021). Berikut pencetak gol dan assist serta fakta dari daftar pemain Timnas saat imbang 1-1 melawan Singapura.

Data pertandingan
Singapura vs Indonesia 1-1
Waktu: Rabu 23 Desember 2021
Kick-off: 20.30 (19.30 WIB)
Event: Leg 1 semifinal Piala AFF 2020
Stadion: Nasional
Kota: Singapura
Wasit: Kim Hee-gon (Korea Selatan)

Pencetak gol dan assist
0-1 Witan Sulaeman 28 (Assist Asnawi Mangkualam)

Daftar pemain sebelas pertama
Nadeo Argawinata
Main 90 menit. Melalukan dua penyelamatan, namun kalah dalam duel one on one melawan Ikhsan Fandi di menit 70.

Asnawi Mangkualam
Main 90 menit. Kapten. Kreator gol Timnas. Mengintersep serangan lawan lalu menyerang, bermain kombinasi dengan Witan Sulaeman, dan mencetak assist.

Fachrudin Aryanto
Main 90 menit. Melakukan beberapa sapuan. Namun, gagal menghentikan Faris Ramli yang kemudian mencetak assist untuk gol balasan.

Alfeandra Dewangga
Main 90 menit. Beberapa kali melakukan intersep. Namun, keputusan untuk melepas umpan panjang yang ternyata kurang akurat menjadi awal dari gol balasan Singapura.

Rizky Ridho
Main 45 menit. Melakukan satu pelanggaran. Diganti.

Pratama Arhan
Main 90 menit. Satu kartu kuning. Di babak kedua kehilangan bola di kotak penalti sehingga Singapura bisa menembak yang untungnya tak tepat sasaran. Hati-hati, Arhan.

Rachmat Irianto
Main 66 menit. Melakukan setidaknya tiga pelanggaran. Diganti setelah beberapa kali kehilangan bola, termasuk di menit 64 yang membuat Singapura nyaris mencetak gol. Biar bagaimana pun masih menjadi pemain terbaik sebagai pelindung lini pertahanan. Terbukti, setelah dia keluar Singapura bisa langsung berhadapan dengan bek dan mencetak gol.

Ricky Kambuaya
Main 90 menit. Selalu mobile. Melakukan tekel krusial di dekat gawang sendiri pada babak kedua. Seharusnya mendapat penalti di menit 77 saat aksinya di sisi kiri dihentikan lawan.

Witan Sulaeman
Main 90 menit. Mencetak satu gol setelah melakukan kombinasi dengan Asnawi Mangkualam. Sempat satu lawan satu dengan kiper, tapi gagal.

Irfan Jaya
Main 90+1 menit. Diganti. Salah satu sumber utama serangan Timnas. Melakukan satu tembakan dari dalam kotak yang diblok lawan pada babak kedua.

Dedik Setiawan
Main 45 meni. Melakukan satu tembakan kaki kiri yang diblok lawan. Diganti.

Daftar pemain pengganti
Elkan Baggott
Main 45 menit. Menggantikan Rizky Ridho. Solid dalam duel udara. Terlambat dan gagal menjebak offside Ikhsan Fandi sehingga Singapura bisa menyamakan kedudukan.

Ezra Walian
Main 34 menit. Menggantikan Dedik Setiawan. Melepas satu operan kunci untuk Irfan Jaya. Melakukan dua pelanggaran. Diganti.

Evan Dimas
Main 24 menit. Menggantikan Rachmat Irianto. Kurang cepat melakukan inisiatif menghentikan Faris Ramli yang melakukan counter attack dan kemudian mencetak assist untuk gol balasan.

Hanis Saghara
Main 11 menit. Menggantikan Ezra Walian. Melepas satu tembakan tepat sasaran dari depan kotak penalti setelah berhasil membalikkan badan.

Yabes Roni
Main 3 menit (90+1 – 90+4). Menggantikan Irfan Jaya.

Cadangan tidak bermain
Syahrul Fadillah
Rizky Dwi Febrianto
Edo Febrianyah
Victor Igbonefo
Ahmad Agung
Kadek Agung
Kushedya Yudo

Sumber: affsuzukicup.com

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!