Shin Tae-yong ke Eropa melihat kondisi pemain Timnas dan berkunjung ke klub

Shin Tae-yong. Foto: Kamustimnas.com

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sedang berada di Belanda. Dia mengungkap hal-hal yang akan dilakukan selama di Eropa.

“Perjalanan kerja ke Belanda pada tanggal 29 Februari. Perjalanan ke Eropa ini untuk memeriksa kondisi pemain kami secara keseluruhan dan mengunjungi klub,” tulis Sin Tae-yong dalam akun instagramnya pada Jumat malam (1/3/2024).

Di Belanda ada dua pemain Timnas Indonesia, yakni Rafael Struick (ADO Den Haag) dan Ivar Jenner (Jong Utrecht). Di sana juga ada tiga pemain yang sedang menjalani proses naturalisasi, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On (Heerenveen), dan Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard).

Tidak jauh dari Belanda ada tiga pemain Timnas di Liga Belgia. Mereka adalah Sandy Walsh (KV Mechelen), Shayne Pattynama (KAS Eupen), dan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze).

Di seberang Belanda, di Inggris, ada Elkan Baggott (Bristol Rovers) dan Justun Hubner (Wolves U21). Sementara agak jauh dari Belanda, di Italia, ada Jay Idzes (Venezia) yang pada Desember 2023 telah resmi menjadi WNI.

Mengenai tulisan ‘mengunjungi klub’, bisa saja Shin Tae-yong bertemu dengan manajer atau pelatih dari klub-klub tempat pemain Timnas U23 untuk melakukan lobi. Pada 15 April-3 Mei 2024 nanti Timnas akan tampil di Piala Asia AFC U23 yang tidak masuk kalender FIFA.

error: Content is protected !!