Penampilan Sandy Walsh bersama Mechelen di pekan 26 Pro League Belgia

Foto: KV Mechelen

Bek kanan Timnas Indonesia Sandy Walsh tampil sebagai pemain pengganti saat KV Mechelen menang 1-0 atas juara bertahan Pro League Belgia, Royal Antwerp FC, pada Sabtu (17/2/2024).

Sandy Walsh bermain sejak menit ke-77. Saat itu KV Mechelen sudah unggul 1-0 atas tim tuan rumah. Dia menggantikan Bill Antonio yang memiliki peran dalam gol kemenangan Mechelen di Bosuilstadion Antwerpen.

Pada menit 57, Bill Antonio berhasil menguasai bola yang hilang dari pemain Antwerp. Pemain Zimbabwe itu memberikan bola kepada Islam Slimani yang kemudian mengoper kepada sang pencetak gol Karim Mrabti.

Sandy Walsh menggantikan Bill Antonio di posisi gelandang sayap kanan. Pemain kelahiran Brussel Belgia ini nyaris membantu Mechelen unggul 2-0 pada menit ke-82.

“Sandy Walsh menempatkan Lion Lauberbach berhadapan dengan kiper Jean Butez, tetapi tendangannya membentur jaring samping,” tulis media Het Laatste Nieuws dalam laporan pertandingan.

Sandy Walsh harus meningkatkan performanya agar bisa kembali masuk di daftar sebelas pemain pertama. Pada pekan sebelumnya dia juga mengawali pertandingan sebagai pemain cadangan dan bahkan sama sekali tidak bermain.

Belakangan Bill Antonio lebih dipercaya untuk menjadi pemain sebelas pertama di posisi gelandang sayap kanan dalam formasi 3-4-3. Sementara posisi bek tengah sisi kanan terus ditempati pemain baru Munashe Garananga.

error: Content is protected !!