Penampilan Asnawi Mangkualam dalam debut bersama Port FC di Thai League 1

Foto: Port FC

Bek kanan Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam menjalani debut dan berperan membantu Port FC mencetak gol kemenangan dalam pertandingan pekan ke-17 Thai League 1 pada Rabu (14/2/2024).

Asnawi Mangkualam baru masuk lapangan pada menit 90 dalam pertandingan kandang Port FC melawan Muangthong United di PAT Stadium Bangkok Thailand. Saat itu kedudukan imbang 3-3 setelah sebelumnya Port FC sempat tertinggal 0-2 dan berbalik unggul 3-2.

Aksi pertama Asnawi Mangkualam dalam pertandingan adalah mencoba mengambil bola hasil lemparan ke dalam lawan, tapi pemain asal Makassar ini dinilai wasit melakukan pelanggaran.

Tidak lama kemudian Asnawi Mangkualam kalah duel dalam menyambut umpan tarik dari sisi kiri pertahanan. Sundulan pemain Muangthong berhasil ditepis kiper.

Foto: Port FC

Pada menit ke-93, Asnawi Mangkualam melakukan pergerakan tanpa bola di sisi kanan sampai menuju kotak penalti. Dia berhasil mendapatkan bola umpan terobosan sedikit di dalam kotak penalti dan langsung menyodorkan bola datar kepada Worachit Kanitsribampen yang berada di area depan gawang.

Pemain yang disebut terakhir langsung memindahkan bola kepada Barros Tardeli yang kemudian menendang bola masuk ke gawang. Port FC unggul 4-3 dan skor itu bertahan sampai akhir pertandingan.

“Asnawi! Debut Liga Thailand. Siap berperan dalam gol kemenangan, membantu menang 4-3 atas Muangthong,” demikian teks yang dibuat media sosial Port FC untuk foto-foto momen ketika Asnawi Mangkualam baru masuk ke lapangan.

error: Content is protected !!