Penampilan Elkan Baggott bersama Bristol Rovers pada pekan ke-33 League One

foto – 1

Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott hanya bermain di 28 menit awal pertandingan saat Bristol Rovers tampil di lanjutan kompetisi League One pada Selasa (13/2).

Bristol Rovers bermain melawan Stevenage di Broadhall Way Stevenage. Bristol Rovers menang 3-2 atas tim tuan rumah dalam pertandingan pekan ke-33 League One atau kasta ketiga Liga Inggris ini setelah mengawali laga dengan buruk.

Bristol Rovers sudah tertinggal 2-0 ketika pertandingan baru berjalan 24 menit. Manajer Matt Taylor pun melakukan perubahan formasi. Elkan Baggott yang menjadi salah satu dari tiga bek tengah ditarik keluar, diganti gelandang Scott Sinclair.

Gol pertama Stevanage berawal dari sepak pojok. Terjadi kemelut di depan gawang dan Kane Hemmings paling cepat bereaksi memanfaatkan bola liar. Kane Hemmings adalah pemain yang dikawal Elkan Baggott dalam situasi sepak pojok.

Gol kedua tuan rumah berawal dari tendangan bebas. Elkan Baggott kalah duel sehingga pemain Stevenage berhasil menyundul bola ke dalam kotak penalti Bristol Rovers. Setelah terjadi kemelut, Jake Forster-Caskey berhasil mencetak gol.

Media Bristol Post memberi nilai lima untuk penampilan Elkan Baggott. “Pemain pinjaman dari Ipswich Town ini menjalani awal permainan yang sibuk karena Bristol Rovers memulai laga dengan buruk, kemasukan dua gol serupa. Taylor memilih untuk mengubah sistem dan sebagai pemain termuda dan terbaru di tim, pemain internasional Indonesia itu dikorbankan,” tulis media itu di www.bristolpost.co.uk

Nilai lima juga diberikan media Bristol World. “Lambat bereaksi untuk gol pertama tuan rumah yang dicetak Hemmings. Diganti di tengah jalan karena adanya keputusan taktikal,” tulis media tersebut di www.bristolworld.com

Sejak dipinjamkan dari Ipswich Town pada awal Februari 2024, Elkan Baggott selalu bermain dalam tiga pertandingan terakhir Bristol Rovers dan dia dua kali menjadi starter.

error: Content is protected !!