Timnas U22 Akan Merombak Tim di Pertandingan Melawan Kamboja

Foto: PSSI

Pelatih Indra Sjafri mengatakan bahwa Timnas U22 akan merombak tim untuk pertandingan terakhir fase SEA Games melawan tuan rumah Kamboja pada 10 Mei 2023.

Pertandingan melawan Kamboja sudah tidak berpengaruh terhadap jalan Indonesia ke semifinal. Timnas U22 sudah mendapatkan tiket empat besar setelah menang 3-0 atas Timor Leste pada 7 Mei 2023 di Stadion Olimpiade Phnom Penh.

Karena itu, Indra Sjafri akan merombak tim. Beberapa nama yang pada tiga pertandingan awal selalu menjadi starter dan tampil penuh sangat mungkin istirahat saat melawan Kamboja.

Sebabnya, Indra Sjafri ingin pemain-pemain utama Garuda Nusantara istirahat sekitar satu pekan sebelum tampil di babak semifinal pada 13 Mei 2023.

Seperti diketahui, Timnas U22 menargetkan menjadi juara SEA Games 2023. Maka, Timnas U22 mesti tampil prima di babak semifinal dan final.

“Juara itu harus dicapai secara bertahap. Kami menyusun perioderisasi dalam tiga tahapan, yakni grup, kita lalui dengan sukses, selanjutnya tinggal semifinal dan final, secara bertahap perioderisasinya harus pas,” kata Indra Sjafri setelah pertandingan melawan Timor Leste, dikutip dari pssi.org.

“Kalau untuk pertandingan keempat rombak semua tim sudah pasti. Dan kami berharap ada istirahat selama satu minggu sebelum semifinal,” tambah Indra Sjafri.

error: Content is protected !!