Penampilan bek Timnas Justin Hubner di pekan ke-13 Premier League 2

Foto: Wolverhampton Wanderers

Bek Timnas Indonesia Justin Hubner menjadi kapten Wolves U21 dan bermain penuh saat seri 3-3 melawan tuan rumah Manchester City dalam Premier League 2 Inggris pada Minggu (11/2/2024).

Justin Hubner bermain di posisi bek kiri dalam formasi 4-2-3-1. Pemain kelahiran Den Bosch Belanda ini berperan dalam beberapa momen penting di pertandingan yang berlangsung di Manchester City Joie Stadium.

Pada menit ke-13, Justin Hubner menyelamatkan gawang Wolves dari kebobolan. Dalam sebuah kemelut di depan gawang, tendangan penyerang Manchester City mengenai tiang dan Justin Hubner langsung menendang bola keluar lapangan. Wolves pun tetap unggul 1-0.

Menit ke-28 Justin Hubner mencuri bola di tengah lapangan dan langsung mendribel bola menuju kotak penalti. Bek Manchester City coba menghadang dan pemain kelahiran 14 September 2003 itu terjatuh. Wasit menunjuk titik penalti. Eksekusi Tawanda Chirewa sukses. Wolves memimpin 2-0.

Pada menit 89 Justin Hubner nyaris membawa Wolves unggul 4-1. Operan Haris Joshua Esen ke dalam kotak penalti sedikit berubah arah setelah gagal disapu dengan baik bek lawan, Justin Hubner yang maju dan lebih cepat dari kiper langsung menendang bola, tapi bola menyamping dari gawang yang kosong.

Petaka untuk Wolves datang pada masa tambahan waktu babak kedua yang berdurasi delapan menit. Manctester City berhasil mencetak dua gol untuk membuat pertandingan berakhir imbang 3-3.

Pada menit 90+1, Justin Hubner gagal menghalau bola cutback yang kemudian berhasil ditendang masuk Josh Adam. Menit 90+4, Matthew Ethan menyamakan skor setelah terjadi kemelut di depan gawang dari serangan yang kembali berasal dari sisi kiri pertahanan Wolves.

Pertandingan ini menjadi yang ke-11 untuk Justin Hubner bersama Wolves di Premier League 2 musim 2023-2024. Dia selalu bermain penuh, mencetak empat gol, dan mendapat empat kartu kuning. Dikutip dari transfermarkt.com, Justin Hubner tampil delapan kali sebagai bek tengah dan tiga kali sebagai bek kiri.

error: Content is protected !!