Media-media Belgia menulis tentang Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan dalam pertandingan Timnas melawan Vietnam di Piala Asia (19/1/2024). Foto: PSSI

Klub KMSK Deinze memilih gelandang Timnas Marselino Ferdinan sebagai wakil pemain dalam konferensi pers menjelang pertandingan Challenger Pro League atau Liga 2 Belgia.

Kehadiran Marselino Ferdinan dalam konferensi pada Kamis (8/2/2024) tentu saja membuat media-media Belgia menampilkan berita tentang mantan pemain Persebaya itu.

“Marselino Ferdinan (SK Deinze) main reguler di Piala Asia. Para pelatih sepakat: untuk sepak bola di Eropa saya perlu menambah bentuk tubuh,” demikian judul di media Het Laatste Nieuws (www.hln.be) pada Kamis malam waktu lokal.

“Musim ini ia baru bermain sebelas menit di SK Deinze, namun Marselino Ferdinan (19) menjadi starter Indonesia di Piala Asia, baik di fase grup maupun babak 16 besar. Pemuda ini telah tinggal sendirian di pusat kota Deinze selama dua belas bulan,” tulis Het Laatste Nieuws.

Berita mengenai Marselino Ferdinan di Het Laatste Nieuws pada 8 Februari 2024.

Koran Het Nieuwsblad dalam laman resmi (www.nieuwsblad.be) juga menampilkan berita mengenai Marselino Ferdinan pada Kamis malam waktu setempat.

“Setelah mencetak gol di Piala Asia, pesepakbola terpopuler di Belgia ini juga berharap bisa di SK Deinze: “Saya bangga dengan apa yang telah kami capai,” tulis Het Nieuwsblad.

Berita mengenai Marselino Ferdinan di Het Nieuwsblad pada 8 Februari 2024.

Marselino Ferdinan bersama KMSK Deinze akan menjalani pertandingan lanjutan Liga 2 Belgia pada Jumat (9/2/2023) atau Sabtu dinihari WIB (10/2/2024) melawan Patro Eisden. Saat ini KMSK Deinze berada di peringkat dua klasemen, sementara Patro Eisden peringkat lima.

Marselino Ferdinan untuk pertama kali tampil di Liga 2 Belgia musim 2023-204 pada 2 Februari 2024. Dia tampil sebagai pemain pengganti di menit 80 dalam laga tandang melawan Club NXT.

Dalam Piala Asia AFC 2023 pada Januari 2024 di Qatar, Marselino Ferdinan selalu bermain dalam empat pertandingan Timnas. Dia yang mencetak satu gol saat Timnas kalah 1-3 dari Irak.

error: Content is protected !!