Indonesia lolos ke Piala Asia AFC U23, Shin Tae-yong berterima kasih kepada pemain

Shin Tae-yong bersama Ivar Jenner setelah konferensi pers di Stadion Manahan Solo pada Selasa (12/9/2023). Foto: Kamustimnas.com

Timnas U23 mencetak sejarah. Kemenangan 2-0 atas Turkmenistan pada Selasa (12/9) di Stadion Manahan Solo mengantar Indonesia untuk kali pertama lolos ke Piala Asia AFC U23.

Setelah pertandingan pelatih Shin Tae-yong menyebut keberhasilan bersejarah ini karena kerja keras para pemain. Pelatih asal Korea Selatan itu juga menyebut keberhasilan ini menjadi bukti kalau sepak bola Indonesia telah berkembang, mencatat kemajuan.

“Pertama saya mengucapkan selamat kepada para pemain karena kita mendapatkan kemenangan. Semua pemain mempersiapkan pertandingan hari ini dengan baik dan di pertandingan performa mereka juga baik. Terima kasih kepada pemain,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers di Stadion Manahan Solo.

Di bawah asuhan Shin Tae-yong, tiga Timnas Indonesia berhasil maju ke putaran final Piala Asia.

Pertama, Timnas senior lolos ke Piala Asia AFC 2023 yang akan berlangsung pada Januari 2024 di Qatar. Kedua, Timnas U20 lolos ke Piala Asia AFC U20 di Uzbekistan pada Maret 2023. Saat itu Garuda Muda tersingkir di fase grup.

Putaran final Piala Asia AFC U23 2024 akan berlangsung di Qatar pada April 2024.

error: Content is protected !!