Penampilan Elkan Baggott bersama Bristol Rovers di League One pada 6 Februari 2024

Foto: Bristol Rovers

Elkan Baggott bersama Bristol Rovers kalah 0-2 dari Fleetwood Town dalam League One Inggris pada Selasa (6/2/2024). Berikut ulasan tentang penampilan bek tengah Timnas Indonesia itu.

Elkan Baggott untuk pertama kali menjadi pemain sebelas pertama Bristol Rovers sejak pindah dari Ipswich Town dengan status pinjaman pada 1 Februari 2024. Setelah itu pada 3 Februari dia tampil sebagai pemain pengganti di menit 90+2 dalam kemenangan 1-0 atas tuan rumah Exeter City.

Dikutip dari media Bristol Post, Manajer Bristol Rovers Matt Taylor menyesalkan lini pertahanan timnya karena kemasukan dua gol mudah. Dua gol Fleetwood Town datang dari umpan lambung dari sayap.

Pada gol pertama, tiga bek tengah Bristol Rovers, termasuk Elkan Baggott, gagal mengantisipasi umpan lambung ke tiang jauh yang kemudian disundul pemain lawan sebagai umpan ke muka gawang. Ronan Couglan langsung menendang masuk operan sundulan tersebut.

Gol kedua Fleetwood Town datang dari sepak pojok. Dari tayangan highlight pertandingan di Youtube Bristol Rovers, Elkan Baggott terlihat mengawal ketat pemain lawan, namun bola berhasil disundul masuk lebih dulu oleh pemain lain. Elkan Baggott tampak ditahan oleh pemain Fleetwood Town agar tidak bisa menyambut bola sepak pojok.

Dalam pertandingan ini Elkan Baggott mendapat kartu kuning di menit ke-27 karena melakukan pelanggaran. Media Bristol Post menilai kartu kuning untuk mantan pemain Timnas U19 itu wajar atas pelanggaran yang dia lakukan.

Bristol Post memberi angka 6 untuk penampilan Elkan Baggott, bukan yang tertinggi dan juga terendah. Sebagian besar pemain Bristol Rovers mendapat nilai 6. Gelandang Kamil Conteh mendapat angka 7, sementara nilai paling rendah adalah 5 untuk penyerang Chris Martin yang mendapat kartu merah di menit-menit akhir.

“Elkan Baggott 6. Beberapa tanda menjanjikan dari bek muda jangkung yang terbukti mampu bermain di udara. Kartu kuning itu wajar tetapi jelas berguna untuk memiliki bek tengah berkaki kiri lainnya di skuad,” tulis www.bristolpost.co.uk dalam rapor pemain di pertandingan ini.

Sementara Manajer Matt Taylor memberi komentar singkat mengenai penampilan Elkan Baggott melawan Fleetwood Town. “Elkan akrab dengan sepakbola liga bawah yang berbeda dari apa yang dia mainkan selama ini,” ujarnya.

error: Content is protected !!