Sumber bagi Timnas U20 untuk mendapatkan pemain baru

Foto: PSSI

Timnas Indonesia U20 mencari pemain baru. Berikut sumber-sumber bagi tim pelatih Garuda Muda untuk mendapatkan pemain baru.

“Dalam dua pertandingan yang kami lakukan, kami mencoba kurang lebih 27 pemain. Kami sekarang tahu persis, dari 30 pemain yang ada di TC sekarang, kurang lebih hanya 17 pemain yang saya pikir bisa dijadikan bagian dari skuad Timnas U20. Kami akan mencari pemain-pemain baru,” kata pelatih kepala Timnas U20 Indra Sjafri dalam konferensi pers setelah pertandingan melawan Uzbekistan di Stadion Madya Senayan Jakarta, Selasa malam (30/1/2024).

“Darimana sumber-sumber pemain baru tersebut? Satu, kami sedang mengirim pelatih ke Surabaya untuk melihat semifinal Piala Suratin. Kemudian kami sedang memantau di Liga EPA (Elite Pro Academy),” sebut Indra Sjafri.

Sumber untuk mendapatkan pemain baru tidak hanya dari dalam negeri. Indra Sjafri mengaku sudah berkomunikasi dengan pemain-pemain keturunan kelahiran tahun 2005 dan setelahnya yang bermain di luar negeri.

“Kami sedang menginventarisir pemain-pemain kita yang bermain di luar negeri. Jadi ada beberapa pemain yang kelahiran tahun 2005 yang bermain di luar negeri. Kami sudah berkomunikasi dengan mereka,” ucap Indra Sjafri.

Kata pelatih yang membawa Timnas U22 meraih medali emas SEA Games Kamboja 2023 itu, jika jadwal mereka tidak bentrok, para pemain yang bermain di luar negeri itu akan dipanggil mengikuti TC Timnas U20 pada FIFA Matchday Maret 2024.

Timnas U20 akan tampil di Piala AFF U19 pada Juli 2024 di Indonesia dan Kualifikasi Piala Asia AFC U20 2025 sekaligus Kualifikasi Piala Dunia FIFA U20 2025 pada akhir tahun 2024.

error: Content is protected !!