Media luar negeri tentang penampilan Timnas melawan Australia

Foto: AFC

Penampilan Timnas saat kalah 4-0 dari Australia di babak 16 besar Piala Asia AFC Qatar 2023 pada Minggu (28/1/2024) mendapat tanggapan positif. Berikut beberapa penilaian dari media luar negeri.

Media Australia, The Sydney Morning Herald, menilai Timnas Indonesia bermain sangat baik, tapi menilai penyelesaian akhir pasukan Shin Tae-yong kurang bagus.

“Mereka bertahan dengan kokoh tanpa memarkir bus, dan tampak berbahaya ketika melakukan serangan balik, namun kurang berkualitas untuk menyelesaikan pergerakan mereka. Secara keseluruhan, Tim Garuda tampil sangat baik”, tulis The Sydney Morning Herald.

Media Qatar Tribune menyebut Timnas tidak silau dengan keunggulan Australia dalam peringkat FIFA, tapi pada akhirnya memang ada perbedaan antara kedua tim.

Berita di Qatar Tribune mengenai pertandingan Australia melawan Indonesia.

“Gol Boyle memberikan keunggulan yang dibutuhkan Australia untuk mengalahkan lawan yang menolak untuk merasa tercengang melihat kesenjangan di antara kedua tim dalam peringkat FIFA, di mana tim asuhan Shin Tae-yong berada 121 peringkat di belakang The Socceroos, namun menunjukkan sedikit tanda bahwa jurang pemisah seperti itu memang ada,” tulis Qatar Tribune mengutip laporan pertandingan di the-afc.com.

Media Korea Selatan, Sport Chosun menyebut Timnas berani tampil menyerang. Sayangnya karena pertahanan yang kurang baik membuat skuad Garuda kemasukan gol kedua.

“Indonesia menyerang. Namun, menjelang babak pertama berakhir, pertahanan ambruk tidak berdaya akibat serangan silang lawan, dan merelakan gol tambahan dari Boyle melalui sundulannya,” tulis Sports.chosun.com.

error: Content is protected !!