Komentar Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang Timnas lawan Jepang

Foto: Kamustimnas.com

Shin Tae-yong hadir dalam konferensi pers menjelang pertandingan Timnas melawan Jepang di Main Media Centre AFC Asian Cup 2023 di Doha Qatar pada Selasa siang (23/1/2024).

Pertanyaan media AFC mengenai pertandingan melawan Jepang
Jepang jelas berada di level tertinggi, akan menjadi pertandingan yang berat dan sulit buat kami. Namun kami ingin menunjukkan penampilan bagus dan sejauh ini performa kami di turnamen ini baik. Saya ingin menunjukkan bahwa sepakbola Indonesia telah berkembang.

Pertanyaan media Indonesia mengenai Indonesia bisa lolos ke 16 besar sebelum bertanding. Jika lolos apakah akan ada perubahan cara bermain yang direncanakan.
Saya tidak memperdulikan hasil yang terjadi di pertandingan lain, saya tetap fokus menyiapkan tim untuk pertandingan melawan Jepang.

Pertanyaan media Indonesia. Pratama Arhan pernah berada di Tokyo Verdy, apakah dia mengatakan sesuatu mengenai Jepang?
Arhan tidak mengatakan apa pun kepada saya, lagipula saya lah di tim yang paling mengetahui mengenai sepakbola Jepang.

Pertanyaan media Korea Selatan. Korea Selatan dan Jepang selalu bersaing, apakah ini akan spesial dan lebih memotivasi?
Ya, saya memiliki pengalaman bermain melawan Jepang baik sebagai pemain maupun pelatih,
Jelas Indonesia lebih lemah dari Jepang, tapi saya akan berusaha melakukan yang terbaik, menampilkan performa yang bagus.

Pertanyaan dari media Hong Kong. Anda sudah mengenal Jepang. Apakah penampilan Jepang saat melawan Irak membuat Anda terkejut? Apakah Indonesia akan mengikuti cara mainnya.
Tim Irak dan Indonesia jelas memiliki perbedaan besar, jadi untuk pertandingan melawan Jepang saya akan menerapkan pendekatan yang berbeda, perbedaan cara bermain.

error: Content is protected !!