Ernando Ari: Melawan Irak Timnas harus fokus di setiap menit

Ernando Ari dalam wawancara di Lapangan Al Egla 2 Lusail Qatar pada Minggu (14/1/2024). Foto: Kamustimnas.com

Tim media PSSI memberi kesempatan melakukan doorstop atau wawancara spontan dengan kiper Ernando Ari sebelum sesi latihan Timnas di Al Egla 2 Lusail Qatar pada Minggu Sore (14/1/2024).

Persiapan untuk pertandingan besok melawan Irak
Persiapannya seperti biasa. Kami lebih ke kekompakan tim dan juga mengasah cara taktikal tim untuk melawan Irak.

Kekuatan Irak yang diwaspadai
Kami mewaspadai semuanya. Kami harus fokus di setiap menitnya karena Irak adalah tim yang matang dan juga kekompakan mereka tidak perlu dipertanyakan lagi, jadi kami harus fokus untuk besok (Senin, 15/1/2024)

Irak mencetak gol-gol tendangan jarak jauh saat di Basra. Ada antisipasi?
Antisipasi sih pasti ada, tapi (gol-gol tembakan jauh) itu bukan satu kesalahan atau kekurangan tim kita, jadi kami mengasahnya di kekompakan, supaya ketika ada bola-bola seperti itu, kami sudah tahu bagaimana cara bloknya, menutupnya. Jadi, kami harus menutup kesalahan satu sama lain.

Foto: Kamustimnas.com

Pertandingan Jepang melawan Vietnam berakhir 4-2. Apa yang dipelajari dari pertandingan itu
Ada sih bekal untuk pertandingan besok. Tapi buat saya itu ada bagiannya sendiri, kami memiliki tim analisis. Saya hanya fokus untuk pertandingan besok (Senin 15/1/2024) dulu, baru setelah itu kita bicara pertandingan selanjutnya.

Ada ekspektasi besar dari suporter di Indonesia. Ada target tertentu.
Pasti saya sendiri ada (target itu), dan juga tim di sini ingin mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia, dengan adanya begitu (ekspekstasi besar) juga memacu semangat kami sendiri.

Pertanyaan media Irak mengenai Timnas sebelumnya kalah 5-1 di Basra.
Kami pasti memetik pelajaran dari pertandingan yang kemarin karena kami tidak mau mengulangi hal yang sama dan juga kami harus bangkit, melupakan pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia. Jadi kami fokus di pertandingan besok.

error: Content is protected !!