Komentar Asnawi Mangkualam menjelang Timnas melawan Irak

Asnawi Mangkualam dalam konferensi pers menjelang pertandingan Timnas lawan Irak di Main Media Centre AFC Asian Cup 2023 di Doha Qatar (14/1/2024). Foto: Kamustimnas.com

Kapten Asnawi Mangkualam hadir dalam konferensi pers menjelang pertandingan melawan Irak pada Minggu siang (14/1/2024) di Main Media Centre AFC Asian Cup Qatar 2023 di Doha.

Asnawi Mangkualam menyatakan partisipasi Timnas di Piala Asia AFC 2023 ini sangat dinantikan publik Indonesia. Sebabnya skuad Garuda sudah lama tidak tampil di turnamen terbesar di Asia ini, terakhir pada 2007 saat menjadi tuan rumah.

Asnawi Mangkualam menyatakan bahwa Timnas sudah siap melawan Irak pada Senin (15/1/2024) di Stadion Ahmad Bin Ali, Al Rayyan.

“Pertama saya ingin menyampaikan bahwa kami dalam kondisi yang baik,” kata Asnawi Mangkualam dalam pernyataan awalnya.

Foto: Kamustimnas.com

Asnawi Mangkualam tampil ketika Timnas kalah 5-1 dari Irak di Basra dalam Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 pada 16 November 2023. Bagi bek kanan asal Makassar itu sekarang kondisinya berbeda.

“Dua bulan lalu kami sudah bertemu Irak dalam Kualifikasi Piala Dunia, tentunya kami datang ke sini dengan kekuatan yang berbeda dan persiapan yang jauh lebih baik,” jelas Asnawi Mangkualam.

“Kami akan memberikan yang terbaik pada pertandingan besok. Semua pemain dalam kondisi terbaik dan siap memberikan yang terbaik. Kami juga ingin membuktikan bahwa Indonesia bukan tim yang lemah di grup ini,” ujarnya.

Selain Irak Timnas juga akan bertemu Vietnam dan Jepang di fase grup Piala Asia AFC 2023.

error: Content is protected !!