Tanggal kedatangan pemain-pemain klub Eropa ke TC Timnas di Turki

Shayne Pattynama dalam latihan Timnas di Antalya Turki pada Desember 2023. Foto: pssi

Pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkap tanggal kedatangan pemain-pemain klub Eropa yang saat ini belum bergabung.

Seperti diketahui belum semua pemain bergabung mengikuti TC Timnas di Antalya Turki, yang dimulai sejak 21 Desember 2023. Dari kelompok pemain yang berkarir di Eropa baru Shayne Pattynama dan Marselino Ferdinan yang mengikuti TC.

Shayne Pattynama sudah bergabung karena Liga Norwegia musim 2023 sudah selesai. Kontraknya dengan Viking FK juga sudah kelar. Untuk Marselino Ferdinan sudah tidak ada jadwal pertandingan bersama KMSK Deinze di Liga 2 Belgia.

Rafael Struick (ADO Den Haag Belanda), Ivar Jenner (FC Utrecht Belanda), Sandy Walsh (KV Mechelen Belgia), Elkan Baggott (Ipswich Town Inggris), dan Justin Hubner (Wolves U21 Inggris) belum bergabung karena masih ada jadwal pertandingan klub.

Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim Malaysia) juga belum bergabung. Shin Tae-yong mengatakan Jordi Amat kemungkinan bergabung pada 27 atau 28 Desember 2023 setelah menjalani terapi cedera bahu di Spanyol.

“Kemudian untuk Rafael, Ivar dan Sandy, tanggal 28 Desember 2023 akan bergabung, sementara untuk sisanya seperti Elkan Baggott dan Justin Hubner bergabung di tanggal 1 dan 2 Januari 2024, sesuai aturan FIFA,” ujar Shin Tae-yong di pssi.org.

Khusus Justin Hubner, Wolves U21 memang tidak ada jadwal pertandingan di Premier League 2 sampai pertengahan Januari 2024, tetapi belum lama ini namanya sudah masuk dalam skuad pertandingan Wolves di Premier League meski tidak bermain. Wolves bermain di Premier League pada 27 dan 30 Dessmber 2023.

error: Content is protected !!